Cantik Tak Harus Andalkan Produk Mahal

May 24, 2018 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 12620x
Masalah kulit kerap menjadi perhatian perempuan lantaran menganggu penampilan. Apa pun masalahnya, perawatan kecantikan tak harus mengandalkan banyak produk apalagi yang mahal harganya. Dengan memahami sebab masalah kulit, mencari solusi tepat, lalu melakukan perawatan rutin, masalah kulit pun teratasi.

Pakar kecantikan yang juga pendiri merek alas kaki FitFlop, Marcia Kilgore, mengatakan konsistensi merawat wajah lebih penting daripada hanya sekadar mempercayakan produk mahal untuk mengatasi berbagai masalah kulit. "Tidak harus banyak produk dan tidak harus mahal untuk merawat kulit," tuturnya saat berbincang bersama Kompas Female di sela temu media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk merawat kulit wajahnya, Kilgore rutin mengaplikasikan lima jenis perawatan. Di antaranya pembersih wajah, serum, scrub, tabir surya, dan krim mata.

Kilgore mengaku pernah mengalami masalah kulit berjerawat lantaran kebiasaan buruk saat beraktivitas. Ia kerap membiarkan wajahnya penuh keringat tanpa dibersihkan setiap kali sehabis melatih olahraga saat bekerja sebagai personal trainer. Ia kerap melanjutkan berbagai aktivitas setelah berolahraga dengan kondisi wajah yang belum bersih sempurna.

"Yang saya lakukan saat bermasalah dengan jerawat adalah mengenali apa penyebabnya. Jerawat bisa disebabkan karena faktor hormonal, bakteri di bawah pori-pori yang menyebabkan inflamasi, atau kulit terlalu berminyak," jelasnya.

Untuk mengatasi jerawat, ia melakukan sejumlah perawatan. Seperti perawatan menggunakan produk mengandung asam salisilat dua kali seminggu, bertujuan mencegah penumpukan sel kulit mati dan sebum (kelenjar minyak). Penggunaan krim wajah mengandung oksigen juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Dengan perawatan tepat dan rutin selama dua bulan, masalah kulit berjerawat yang pernah dialaminya pun teratasi. Untuk merawat kulit, pealing dan scrub rajin dilakukannya secara berkala.
Tips Pilihan Lainnya: