CARA MENGGUNAKAN BLUSH ON SESUAI BENTUK WAJAH

Jun 26, 2019 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 5790x
ADA berbagai cara mendapatkan penampilan maksimal. Salah satunya dengan mengaplikasikan blush on. Selain memerahkan pipi, blush on dapat menutupi kekurangan bentuk wajah.
Sebelum memoleskan blush on pada pipi kiri dan kanan, Anda harus terlebih dahulu tahu bentuk wajah Anda.
“Setiap perempuan memiliki bentuk wajah yang berbeda. Karena itu, oleskan blush on sesuai dengan bentuk wajah,” kata Puri, salah seorang make-up artist.

Wajah Oval :
Wajah bentuk oval tidak memerlukan banyak shading. Cukup dengan blush on pada area tulang terlihat menonjol. Untuk tampilan pada malam hari, blush on bisa diperluas hingga daerah hidung untuk menciptakan kesan glamor.

Wajah Bulat :
Untuk merampingkan bentuk wajah yang bulat, gunakan blush on yang warnanya lebih terang pada puncak pipi.
“Usahakan sapuan blush on tidak mendekati hidung karena akan menimbulkan efek terlihat lebar,” sambung Puri.
Sapukan blush on pada bagian bawah tulang pipi hingga dagu. Ini akan menimbulkan kesan wajah terlihat oval. Jangan aplikasikan blush on langsung pada bagian apple of cheek.

Wajah Kotak :
Untuk memperluas garis wajah yang tegas, berikan warna yang lebih cerah pada puncak pipi. Sapukan blush on menjauh dari puncak pipi (semakin ke arah telinga, warna blush on semakin gelap) untuk memberikan kesan “mengangkat” wajah.
“Untuk membuat rahang terlihat kecil, sapukan blush on pada tulang dagu dan tengah telinga di sepanjang bagian bawah tulang pipi,” kata Puri.

Wajah Panjang :
Untuk memberikan kesan lebar pada wajah yang terlihat kecil, sapukan blush on berwarna cerah pada area pipi. Buatlah garis yang menjauh kea rah telinga. Cara ini akan memberikan kesan melebar. Sapukan sepanjang bagian tengah dahi (seperempat dari bawah garis rambut) dan sepanjang dagu untuk memberikan kesan melebar.

Wajah Hati :
Wajah berbentuk hati umumnya lebih berat pada bagian apel pipi (apple of the cheek). Untuk memperluas dan memberikan kesan melebar pada dagu, sapukan blush on pada bawah puncak pipi.
“Oleskan warna terang pada bagian dagu serta tulang rahang. Ini membuat wajah Anda terlihat proposional,” ujar Puri.

Meskipun Anda telah menggunakan blush on dengan benar dan sesuai dengan bentuk wajah, masih ada satu hal yang perlu Anda perhatikan bahwa warna blush on disesuaikan dengan warna kulit wajah.

Pemilik kulit putih dapat menggunakan blush on warna merah muda pada tulang pipi untuk memberikan rona segar. Pemilik kulit kuning langsat dapat memilih blush on warna merah muda dengan nuansa cokelat. Sementara pemilik kulit sawo matang dapat memilih blush on warna merah kecokelatan atau coral.
Tips Pilihan Lainnya: