Cara Menghilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami

Sep 03, 2019 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 956x
1. Lemon

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, Lemon juga bermanfaat dan bisa membasmi komedo. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam Lemon sangat baik untuk semua jenis kulit wajah, anda bisa membilas wajah anda dengan perasan air lemon terutama di daerah yang ber komedo (daerah hidung). Lakukan secara rutin selama kurang lebih 2 minggu dan lihat hasilnya.

2. Madu

Banyak sekali manfaat yang terdapat dalam madu, termasuk bisa membersihkan dan menghilangkan komedo di wajah anda. Kandungan dalam madu akan mengencangkan pori-pori dan mengurangi efek dan komedo yang timbul. Baluri wajah anda dengan madu sekitar 10 menit setiap hari, setelah itu bersihkan dengan air hangat. lakukan cara ini hingga komedo anda menjauh.

3. Kunyit

Mungkin anda tidak menyukai baunya, namun kunyit ini ternyata sangat bermanfaat untuk melawan komedo. Anda bisa menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air sebagai masker atau di campurkan terlebih dahulu dengan jus mint untuk hasil yang maksimal.

4. Teh Hijau

Manfaat teh hijau sangat baik untuk mengatasi komedo di wajah. biasanya teh hijau berbentuk bubuk, ambillah dan campurkan dengan air lalu pakailah sebagai masker di daerah komedo anda. lakukan secara teratur sampai komedo hilang.

5. Baking Soda

Baking soda mampu membersihkan kotoran-kotoran dari kulit anda sehingga mencegah jerawat dan juga mampu menghilangkan komedo. Oleskan di wajah setelah dicampur air dan lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


6. Gandum dan Yoghurt

Siapa sangka ternyata gandum jika dicampur dengan yoghurt bisa mengatasi komedo, Anda memerlukan dua sendok makan oatmeal, tiga sendok makan yogurt polos, sedikit jus lemon dan minyak zaitun. oleskah ke wajah anda sebagai masker selama sekitar 10 menit setiap hari.

7. Kayu Manis

Sangat mudah ditemukan, apalagi di dapur. kayu manis ini juga bisa menghilangkan komedo. Jika dalam bentuk bubuk anda bisa mencampurnya dengan air dan menggunakannya sebagai masker wajah.
Tips Pilihan Lainnya: