Libur Tetap Butuh Air

Sep 12, 2019 | / Tips / Kesehatan |
Rate:
Dilihat 1013x
Pergi berlibur saat musim panas memang menyenangkan. Namun hal tersebut bisa berubah menjadi masalah jika Anda tidak menyisatinya dengan baik. Untuk itu berikut adalah tips agar Anda tetap bugar di musim panas.

1. Kurangi makanan yang mengandung banyak minyak

Makanan dengan minyak yang terlampau banyak, nantinya justru akan membuat Anda merasa lebih cepat haus dan dehidrasi. Makanan berminyak juga lebih sulit dicerna.

2. Perbanyak cairan elektrolit.

Cairan yang mengandung elektrolit seperti air kelapa harus dikonsumsi terlebih saat musim panas. Cairan elektrolit bukan hanya sekedar menyegarkan tenggorokan di waktu matahari yang terik, namun cairan ini akan membantu menjaga tubeuh tetap terhidrasi.

3. Bersahabat dengan sayuran

Sayuran dengan kadar air tinggi seperti tomat dan mentimun harus secara teratur dimakan karena mereka akan tidak hanya memberikan sensasi segar, namun memberikan kuota harian gizi.

4. Bijak mengonsumsi daging

Gantilah menu daging goreng dengan variasi daging panggang. Daging panggang atau bakar memiliki jumlah asam lemak yang lebih tinggi yang membantu dalam mengatur tekanan darah, respon imun, dan menjaga fungsi hati.

5. Meski cairan elektrolit sangat diperlukan

Jangan lewatkan untuk menyertainya dengan konsumsi air putih sedikitnya dua liter per hari.

6. Sertakan pula buah-buahan dalam menu harian

Buah yang mengandung banyak air bukan hanya menyegarkan, namun juga bisa menjadi menu tambahan dalam menjaga cairan dalam tubuh.
Tips Pilihan Lainnya: