Mendengkur bisa bikin wajah terlihat jelek!

Sep 16, 2019 | / Tips / Kesehatan |
Rate:
Dilihat 957x
Ternyata istilah 'beauty sleep' atau tidur cantik bukan sekedar kata-kata manis yang digunakan para wanita untuk menjelaskan betapa pentingnya tidur untuk kecantikan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa gangguan tidur seperti mendengkur atau gangguan pernapasan memang bisa berimbas pada kecantikan.

Penelitian yang mengamati sleep apnea atau gangguan tidur yang ditandai dengan mendengkur dan gangguan pernapasan menunjukkan bahwa orang yang memiliki apnea tidur dan mendengkur memiliki wajah yang kurang menarik dan lebih cepat tua dibandingkan orang yang cukup tidur dan memiliki tidur yang berkualitas.

Namun, jangan khawatir dulu jika kalian termasuk salah satu orang yang mengalami apnea tidur ini. Penelitian juga mengungkap bahwa melakukan perawatan terhadap kelainan apnea tidur seperti mendengkur dan susah bernapas bisa membuat wajah terlihat lebih menarik, seperti dilansir oleh Daily Mail (15/09).

Hasil ini didapatkan setelah peneliti mengalami 20 orang yang mengalami apnea tidur. Mereka difoto menggunakan alat khusus yang bisa mengenali garis-garis wajah mereka. Sekitar 75 persen partisipan yang mengalami apnea tidur dan mendapatkan perawatan mengalami peningkatan dalam segi penampilan.

Mereka terlihat lebih muda, kerutan di wajah berkurang, dan terlihat lebih menarik. Meski begitu, sayangnya beberapa tanda kurang tidur seperti lingkaran hitam di sekitar mata masih terlihat meski partisipan yang mengalami apnea tidur melakukan perawatan.

Jika kalian termasuk orang yang sering mengalami apnea tidur dan mengalami gejala seperti mendengkur serta sulit bernapas saat tidur, segera periksakan diri ke dokter dan lakukan perawatan untuk menyembuhkannya. Dengan begitu kalian bisa menghindari efek negatif mendengkur yang akan membuat kalian kurang menarik.
Tips Pilihan Lainnya: