Tips Merawat Rambut Sehat

Oct 24, 2019 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 1193x
1. Jangan melakukan terlalu banyak tindakan pada rambut Anda

Jika Anda pergi ke salon, penata rambut selalu membimbing Anda untuk melakukan lebih dari mencuci dan memotong, misalnya; pewarnaan, pengeritingan, dan melakukan pengobatan. Seperti halnya ada banyak pusat spa sehat pembuka untuk kulit kepala dan rambut santai. Semua dari mereka dapat diterima, tetapi seharusnya tidak melakukan terlalu banyak. Harap dicatat dan jangan lupa bahwa rambut Anda adalah bagian terpenting, yang jika Anda sering melakukan pewarnaan dan pengeritingan,, rambut Anda mungkin rusak dan rusak yang tidak dapat diperbaiki.

2. Pilih sisir yang tepat

Yang berbahaya untuk kulit rambut dan kepala menyisir rambut, karena itu adalah suatu hal rutinitas dilakukan semua orang. Pertama, Anda harus memilih sisir dengan kesenjangan besar tulang rusuk, bila terbalik terlalu kecil dapat merusak rambut dan kulit kepala. Selanjutnya, sisir dengan halus pada gigi sisir akan lebih baik, karena dapat mengurangi resistensi ketika menggunakan.

Mitos bahwa sisir rambut Anda hingga 100 kali sehari untuk rambut sehat adalah benar-benar salah, karena jika Anda melakukannya untuk waktu yang lama, rambut Anda akan rontok lebih banyak. Yang merugikan rambut dan kulit kepala yang keras. Umumnya hanya menyisir rambut 5-10 kali dalam sehari sudah cukup.

3. Pilih sikat yang tepat

Jenis sikat yang baik adalah memiliki ruang antara gigiyang cukup dan memiliki bola plastik kecil di ujung gigi, yang menurunkan goresan dan merusak kulit kepala Anda. Sekarang sikat dengan gigi kayu kecil dan cukup tajaml, karena orang memahami secara alami produk. Itu adalah mitos yang salah. Metode mudah dalam membeli sikat atau sisir adalah mencoba menyikat rambut Anda, yang jika Anda merasa sakit hati atau sakit berarti bahwa sikat tidak cocok untuk Anda.

4. Jangan menyisir saat rambut basah

Setelah mencuci rambut, rambut Anda dibasahi dan teratur. Kebanyakan orang sisir dan sikat untuk rambut yang baik diharapkan. Tapi rambut basah sangat lemah, dan tidak harus melakukan terlalu sering saat basah. Hanya menggunakan jari sisirlah rambut dari akar sampai keujung rambut, setelah itu ketika rambut Anda hampir kering maka sisir atau sikat dengan perlahan.

5. Sebaiknya tidak menggunakan pengering rambut/hair dryer yang panas

Orang-orang mendukung mengeringkan rambut mereka dengan kering udara panas di rumah atau menggunakan tudung termal di salon. Ini adalah sebuah mitos, karena suhu tinggi dapat merusak rambut dan menguapkan lembab di dalam rambut dengan cepat. Ini membuat efek rambut gelembung terjadi yang rambut dapat rusak dengan mudah. Yang benar adalah menggunakan blower udara dengan suhu normal atau tidak ada panas untuk mengeringkan rambut adalah cara terbaik, tapi kebanyakan orang tidak seperti itu. Tingkat panas terendah untuk pengering udara panas dianjurkan.

6. Jangan menggaruk atau mengikis kulit kepala

Orang dengan masalah ketombe kepala atau meradang kulit, mereka biasanya memiliki kulit kepala gatal bersama-sama. Menggaruk atau menggores kulit kepala dapat membuat rambut jatuh, yang bisa sulit untuk mengobati daripada masalah ketombe sebagai gantinya. Jika masalah ketombe Anda sangat sulit atau merasa sangat gatal, Anda bisa pergi ke dokter kulit untuk penyembuhan.

7. Menggunakan sampo pengkondisian

Kebanyakan orang mengunjungi dermatologists jika memiliki rambut rusak. Menggunakan shampoo dengan conditioner yang telah dicampur dapat membantu menjadi lebih baik. Tetapi dokter selalu saran untuk secara terpisah menggunakan dengan menerapkan kondisioner pada rambut setelah keramas.

8. Menggunakan kondisioner setelah mencuci rambut instan

Pendingin adalah kondisioner Instan berlaku tiba-tiba setelah mencuci, yang salah satu bahan adalah substrat silikon. Dengan produk ini, rambut Anda dilindungi dan memperbaiki untuk menjadi lebih baik minimal.

9. Menggunakan kondisioner mingguan

Pengobatan dengan kondisioner cocok untuk melemaskan, pewarnaan, memperkuat rambut, dengan menerapkan pada rambut basah dan diamkan dalam beberapa menit sekitar 20-30 menit. Ada dua jenis, minyak dan protein. Sebagian besar, conditioner protein dianjurkan karena berlaku pada semua jenis rambut, sementara minyak ini cocok untuk memperkuat atau rambut rebonded.

10. Potong ujung rambut yang rusak

Kebanyakan orang tidak suka memotong ujung rambut yang rusak karena akan mengurangi panjang rambut. Dokter merekomendasikan melakukan hal itu. Rambut rusak tidak berguna dan membuat kekerasan dalam pengaturan rambut.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan tips merawat rambut sehat untukk keindahan dan kesehatan rambut Anda sendiri untuk jangka waktu yang lama.
Tips Pilihan Lainnya: