Cara Make Up Natural Sesuai Warna Kulit

Oct 31, 2019 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 1178x
Sebelum menggunakan make up sebaiknya cuci dan bersihkan kulit wajah terlebih dahulu, sesudah itu gunakan pelembab yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit sobat.

- Gunakan foundation sesuai dengan warna kulit sobat. Dapat juga mencoba dengan mencampurkan 2 atau 3 warna untuk menyamakan dengan warna kulit yang sahabat punyai, agar nampak lebih natural.

- Gunakan kuas guna memakai bedak padat atau bedak tabur supaya bedak bisa menutup wajah dengan sempurna dan tetap kelihatan ringan.

- Sesudah selesai menggunakan bedak dan foundation waktunya kita memakai eyeshadow dengan warna yang lembut dan natural. Untuk yang mempunyai kulit berwarna putih bisa memakai eyeshadow dengan warna terang supaya kulit tidak nampak pucat, seperti biru, hijau dan ungu. Untuk kulit kuning langsat cocok sekali dengan warna emas dan coklat. Dan untuk pemilik kulit sawo matang bisa memakai eyeshadow dengan warna gelap dan metalik supaya kulit kelihatan bercahaya dan segar, seperti warna emas, cokelat, hijau tua dan biru tua.

- Gunakan eyeliner berwarna hitam, supaya mata nampak lebih besar dan indah.

- Sebelum menggunakan maskara, bagusnya jepitlah bulu mata terlebih dulu. Sesudah itu pakai maskara dengan 1 sapuan saja, supaya nampak natural. Sisirlah bulu mata sobat supaya tidak terlihat tebal dan menggumpal.

- Pakai lipstik dengan warna natural atau
1 tingkat diatas warna bibir. Bagi kulit yang berwarna putih dan kuning langsat gunakan lipstik dengan warna cerah, seperti pink dan oranye. Bagi yang mempunyai kulit sedikit agak gelap cocok sekali memakai lipstik berwarna cokelat bersemu oranye.

- Sesudah membuat mata dan bibir nampak natural, sekarang saatnya membuat pipi juga terlihat natural dengan menggunakan warna seperti merah muda, oranye dan peach. Aplikasikanlah blush on tipis dari atas shading sampai ke tulang pipi agar terlihat lebih cerah dan segar.
Tips Pilihan Lainnya: