Hindari 8 hal ini jika ingin cepat hamil

Jul 11, 2014 | / Tips / Kesehatan |
Rate:
Dilihat 948x
Makanan memiliki manfaat tertentu untuk kesehatan tubuh. Ada makanan yang bisa merusak kesehatan, ada pula yang semakin membahayakan kesehatan Anda.

Seperti di bulan puasa ini, Anda membutuhkan makanan yang bisa tetap menjaga kesehatan tubuh dan memberikan suntikan energi yang maksimal. Berikut adalah menu makanan yang cocok untuk Anda konsumsi agar puasa tetap lancar seperti dilansir dari indiatimes.com.

Lemon dan bayam
Bayam yang merupakan salah satu jenis sayuran berdaun gelap ini kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, K, folat, lutein, dan zat besi yang dapat melawan kanker serta menyehatkan sistem kardiovaskular. Sementara air lemon sendiri mampu membersihkan saluran usus Anda.

Minyak zaitun dan tomat
Tomat merupakan sumber utama beta karoten yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sedangkan minyak zaitun dapat membantu tubuh menyerap lebih banyak zat antioksidan yang ada di dalam tomat seperti lycopene dan karotenoid.

Stroberi dan yogurt
Yogurt yang kaya akan kalsium baik untuk menguatkan tulang dan mencegah tekanan darah. Stroberi sendiri kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga kedua kombinasi ini baik untuk membuat tubuh tetap bugar di bulan puasa. Terutama stroberi sendiri mampu menghindarkan gangguan perut bergas saat puasa.

Ikan dan brokoli
Ikan memiliki mineral yang disebut selenium yang dapat melawan kanker. Ketika dipasangkan dengan brokoli, sayuran yang memiliki sulforaphane, pasangan makan ini menjadi 10 kali lebih efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan kanker. Makanan ini juga mampu menghindarkan Anda dari penyakit darah tinggi.

Pemilihan menu makanan yang tepat sebagai menu sahur dan buka puasa, dapat menjadikan tubuh Anda selalu bugar walaupun sedang berpuasa. Anda bisa mencontoh menu makanan di atas untuk menu sehat Anda.
Tips Pilihan Lainnya: