Kelakuan Pejabat

Mar 13, 2018 | / Humor / Ekonomi |
Rate:
Dilihat 1417x
Sesudah berjuang selama bertahun-tahun, ia akhirnya berhasil "merambah naik" menjadi "tokoh nomor satu" di instansinya. Pada suatu akhir pekan, ia hendak mengajak istri dan anak lelakinya ke sebuah rumah makan untuk merayakan kenaikan pangkatnya: "Hari ini kalian pingin makan apa, silahkan! Yang mentraktir aku."

Putra tunggal kesayangannya girangnya bukan main sampai bertepuk sorak: "Hurrah! Daddy, aku hari ini ingin makan Kentucky."

Sesudah berpikir sejenak, dengan menggeleng-gelengkan kepalanya ia menolak permintaannya.

"Kalau begitu, McDonald saja, bagaimana?"

Ia tetap menggeleng-gelengkan kepalanya menyatakan tak setuju. Putranya merasa sangat kecewa.

Akhirnya ia membawa istri dan putranya ke sebuah restoran VIP yang paling mewah di dalam Mal. Ia memesan satu meja penuh berbagai menu masakan yang lezat dan menghabiskan total biaya 3888 yuan.

Sesudah makan kenyang, saat hendak meninggalkan tempat duduknya, melihat di atas meja masih penuh dengan sisa-sisa masakan, istrinya merasa sangat heran: "Mengapa kamu kok tak memenuhi permintaan putra kita, pada hal permintaannya tidak tinggi?"

"Karena kalau kita makan di sini, aku bisa dengan bebas meminta kuitansi makanan, lalu menyerahkan kuitansi itu kepada bagian keuangan supaya diganti, hehehe..." jawabnya dengan tersenyum.
Humor Pilihan Lainnya: