Tips Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Alami

May 05, 2018 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 1379x
- Jeruk Nipis
Selain dapat dijadikan sebagai minuman atau penyedap makanan, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit dengan cara mengusapkan potongan jeruk nipis pada bagian tubuh yang ingin kulitnya tampak putih, seperti pada wajah.

- Alpukat
Buah Alpukat banyak mengandung vitamin, mineral dan minyak alami yang dapat membantu sobat untuk mempercatik dan menyehatkan kulit. Sobat dapat memanfaatkan bagian dalam kulit alpukat yang mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan dengan lembut pada bagian wajah yang ingin tampak lebih putih, dan bilas dengan air setelah 15 menit.

- Bengkoang
Temen temen dapat menfaatkan masker dan lulur bengkoang untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Karena bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami, yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih.

- Chamomile
Chamomile memang biasa dijadikan teh. Namun bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Chamomile juga memiliki banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas, dan biarkan sampai dingin. Kemudian, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya.

- Putih telur
Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.

- Teh semanggi merah
Detoksifikasi penting untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minum secangkir teh merah setiap hari akan membantu membersihkan senyawa-senyawa berbahaya yang menetap di dalam tubuh. Teh merah juga akan meningkatkan rona pada wajah. Coba juga cara lama yang diperkenalkan ibu kita, yaitu mendiamkan teh semalaman, lalu gunakan untuk membasuh wajah pada pagi harinya.

- Susu
Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

Selain itu juga punya lagi cara lain loh, mau tau? Caranya:
1. bersihkan wajah dengan air hangat
2. Setelah muka merasa bersih, oleskan dengan madu murni secara merata tunggu 20 atau 30 menit
3. masak air sebanyak 3 gelas dan masukan jeruk lemon yang sudah anda iris
4. setelah airnya merasa mendidih dan berubah warna kuning karna lemon tadi, pindahkan air tersebut ke wadah plastik, tutup kepala anda pakai handuk dekatkan wajah anda diatas wadah tadi sehingga uap air panas tadi mengenai wajah yang masih dilumuri madu.
5. setelah proses ini cukup celupkan handuk kecil sebagai penutup kepala tadi di air lemon hangat dan basuh wajah sampai bersih, fungsinya membersihkan muka dari madu juga sekalian membersihkan sisa sisa kotoran yang terbawa oleh madu dari wajah, cara ini juga bagus untuk mencegah timbulnya jerawat.
6. Kemudian itu iris tipis ketimun bisa juga diparut dan tempelkan di wajah secara merata sampai 15 menit, fungsi ketimun ini untuk menutup pori pori wajah yang terkena uap panas tadi dan mendinginkan wajah akan terasa segar.
7. Kalau semuanya selesai bilas dengan air bersih biasa
Tips Pilihan Lainnya: