Lebih Sehat, Lebih Cerdas & Lebih Bahagia dengan Bunga

May 11, 2018 | / Tips / Kesehatan |
Rate:
Dilihat 3156x
Riset terkini menunjukan, jenis bunga yang berbeda dapat membantu memicu emosi-emosi positif yang membuat kita merasa senang.
Gardenia
Menguatkan ingatan
Aroma segar gardenia baru-baru ini terbukti secara bermakna meningkatkan kemampuan perempuan dalam mengingat.

Bunga mawar
Membuat suami-istri lebih dekat
Dalam sebuah eksperimen, jika perempuan memberi pria bunga, mereka mereka membuat lebih banyak kontak mata dengan perempuan. Menurut Eiseman, karena paling baik adalah mawar merah karena mentimulir aliran darah. Meningkatkan denyut nadi danmemicu pelepasan adrenalin, reaksi tubuh yang sama ketika merasa tertarik.

ulip
Lebih berenergi
Para periset Kansas State University menemukan, perempuan yang bekerja di dekat bunga lebih produktifdan melakukan lebih sedikit kesalahan dibanding yang tidak. Menurut para periset, warna yang bisa meningkatkan kejernihan berpikir, ketegasan dan optimisme adalah warna kuning.
Iris biru
Merasa lebih dekat
Sebuah studi Rutgers menemukan, hanya berada di dekat dan punya ikatan kekeluargaan dengan orang lain, terutama dengan kekasih, kendati pun tidak berada di ruang yang sama. Memandangi bunga mawar ungu kebiru-biruan seperti bunga iris birumenstimulir kelenjar pineal otak yang membuat kita lebih tenang. Menurut Eiseman, melihat warna ini meningkatkan interaksi yang lebih terbuka, lebih halus.

African violet
Mengatasi rasa sakit
Sebuah studi terkini menunjukkan perempuan yang melihat bunga berkemungkinan dua kali lebih besar mentolerir rasa sakit dibanding yang tidak. Bunga ungu meningkatkan tingkat efek ini. Menurut Leatrice Eiseman dalam buku Colors of your Every Mood, memandangi warna ini menstimulir kelenjar pituitary otak yang melepaskan endorphin pereda rasa sakit.
Lavender
Memperbaiki kehidupan cinta
Aroma manis, spicy lavender meningkatkan gairah dan hasrat pada pria, begitu menurut para ahli di smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago.
Hydrangeas
Lebih bahagia, lebih tenang
Para periset menemukan 81% orang yang depresi merasa lebih bahagia dan lebih tenang sesudah diberi bunga. Bunga warna biru meningkatkan efek ini. Memandangi warna biru melepaskan melatonin, zat kimia otak yang mendorong relaksasi dan kesejahteraan.
Tips Pilihan Lainnya: