Sarang Semut Herbal Pencegah Kanker Paru-Paru Dan Tumor

Jun 28, 2014 | / Tips / Kesehatan |
Rate:
Dilihat 2347x
Bagi kebanyakkan orang, cara cepat untuk mengobati kanker paru-paru adalah dengan melakukan operasi pembedahan untuk mengangkat jaringan tumor dan kelenjar getah bening yang ada di sekitarnya atau dengan melakukan terapi radiasi bagi pasien yang tidak ingin melakukan operasi.

Radiasi ini di lakukan untuk memperkecil sel kanker di dalam tubuh.Kemoterapian dan radiasi biasa di lakukan apabila operasi pembedahan tidak memiliki pengaruh yang besar untuk kesembuhan kanker paru-paru.

Namun di samping itu ada juga sebagian orang yang melakukan pengobatan alternatip dengan menggunakan herbal. Salah satu tanaman yang banyak di cari orang adalah SARANG SEMUT ( Mymicodea Pendans ). Sarang semut merupakan salh satu tanaman tradisional yang berasal dari papua dan telah banyak di gunakan oleh penduduk asli papua secara turun temurun.

Menurut dr. M.Ahkan Subroto,Ahli peneliti utama dari pusat Bioteknologi LIPI, bahwa sarang semut mengandung senyawa aktip penting seperti FLAVANOID, Tanin, Polifenal, serta kaya akan berbagai mineral yang berguna untuk antioksidan dan anti kanker, sehingga tanaman herbal ini bisa di gunakan sebagai obat kanker dan tumor.

sedangkan menurut Prof. Dr. Ellin Yulinah Sukandar,Guru besar farmasi ITB, bahwa sarang semut mengandung Tokeferol yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti kanker yang dapat menangkal serangan radikal bebas dengan cara antidegeneratif.
Tips Pilihan Lainnya: