Menghaluskan Kulit Tangan Dengan Kentang dan Gula Pasir

Jun 30, 2019 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 5005x
Mempunyai kulit yang halus merupakan impian bagi setiap individu. Siapa yang tak menginginkan jika kulit tangannya terlihat halus dan lembut. Akan tetapi terbatasnya waktu yang dimiliki oleh setiap orang dengan kesibukannya masing masing membuat mereka, termasuk anda tidak memiliki banyak waktu untuk merawat seluruh bagian tubuh secara bersamaan, termasuk tangan.

Akan tetapi terdapat sebuah tips yang efisien bagi anda untuk menjadikan kulit tangan anda menjadi halus dan lembut dengan bahan dan langkah yang sangat mudah, yaitu air putih dan gula pasir.

Langkah langkahnya adalah:
1. Basahi tangan anda
2. Ambil 1 sendok gula pasir lalu oleskan pada kulit tangan anda
3. Basuh dengan air bersih sampai bersih

Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil alami dimana kulit tangan anda akan terasa halus.
Tips Menghaluskan Kulit Tangan Dengan Kentang

Kentang memiliki vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit. Banyak sekali tips yang membahas tentang cara menjadikan kentang sebagai masker untuk mendapatkan kulit yang halus dan cantik. Berikut adalah langkah langkah cara membuat masker kentang :

Kentang dengan segala kandungan gizi dan vitaminnya sangat bagus digunakan sebagai masker untuk menjadikan kulit tangan halus dan cantik. Berikut adalah cara membuat masker kentang:

1. Ambil 2 buah kentang lalu parut hingga kulitnya bersih
2. Setelah bersih, tempelkan potongan kentang pada kulit tangan anda
3. Diamkan selama kurang lebih 10 menit
4. Angkat kentang dan basuh kulit dengan air bersih


Kelembutan dan kekencangan kulit seseorang ditentukan oleh hormon kolagen di dalam kulit. Hormon kolagen ini terus berproduksi selama hidup, akan tetapi jaringannya dapat menurun sejalan dengan bertambahnya usia. Banyak orang mengakali dengan menggunakan kosmetik dan brand produk kecantikan untuk mempertahankan keremajaan kulit mereka. Tentu saja anda dapat mendapatkannya bila mengerti cara merawat kulit anda tanpa harus selalu mengeluarkan uang untuk produk kecantikan, melainkan dengan cara alami.

Dalam situs Livestrong menyebutkan salah satu cara untuk mempertahankan kolagen adalah dengan mengurangi atau menghindari makanan asin serta minuman yang mengandung kafein. Zat asin dapat menghambat molekul air sehingga dapat mengganggu kebutuhan air di bawah kulit sehingga akan menjadi kering dan mudah rusak.

Beberapa tips lainnya yang dilansir dalam situs tersebut juga menyebutkan tentang pentingnya olahraga minimal 30 menit setiap hari secara teratur. Melalui olahraga akan memperlancar sirkulasi darah juga membakar lemak yang berdiam di balik kulit yang mana menjadi salah satu penyebab yang merusakkan kolagen. Bila anda ingin menambahkan suplemen makanan, dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung omega-3, Vitamin A & C dan AHA karena zat dalam omega-3 dapat memperlancar kerja sel sel tubuh sehingga pembentukan sel sel kolagen akan berjalan secara maksimal.

Sedangkan vitamin A & C bekerja dalam mengefektifkan kerja kolagen serta membentuk kolagen baru. Zat dalam vitamin A dan C kerap ditemui dalam makanan hijau dan merah. Zat terakhir yang juga bermanfaat adalah AHA atau Alpha Hydroxy Acid. Zat ini membantu merusakkan sel sel kulit mati pada kulit dan membentukkan sel kulit baru (regenerasi), sehingga akan mempertahankan keremajaan kulit anda.
Tips Pilihan Lainnya: