Pilih Antioksidan Terbaik dan Nikmat!

Sep 12, 2019 | / Tips / Kesehatan |
Rate:
Dilihat 1202x
Antibiotik dikenal sebagai obat untuk melawan bakteri dan mencegah penyebaran penyakit ke organ tubuh lainnya. Tidak harus mengkonsumsi antibiotik berbahan kimia, daftar makanan berikut bisa loh menjadi alternatif antibiotik tubuh Anda.


1. Madu

Jauh sebelum antibiotik sintesis dikembangkan, madu sudah dikenal sebagai pengobatan antibakteri. Seperti yang dikutip dari care2.com , madu mengandung enzim dan antimikroba yang melepaskan hidrogen peroksida dan mencegah pertumbuhan bakteri tertentu. Konsumsilah minimal satu sendok makan madu setiap hari, sehingga tubuh Anda akan terhindar dari serangan bakteri.

2. Bawang

Bawang merah dan bawang putih sejak lama telah digunakan untuk penyakit ringan hingga berat. Times Health juga menyebutkan sifat antijamur pada bawang putih bisa membantu mencegah infeksi dan mambantu tubuh dalam melawan virus flu.

3. Makanan berfermentasi

Jenis makanan dan minuman berfermentasi juga dianggap sebagai metode ampuh untuk menyumbang bakteri baik, mikroflora, yang hancur karena sistem pencernaan. Sehingga mampu dijadikan sebagai alternatif antibiotik.

4. Sayuran cruciferous

Dalam beberapa penelitian, ragam sayuran cruciferous, seperti brokoli, kembang kol dan kubis Brussel, memiliki kandungan vitamin C yang melimpah. Tidak heran kalau ragam sayuran tersebut dikenal sebagai antibiotik alami yang ampuh dalam membantu mempercepat penyembuhan penyakit.
Tips Pilihan Lainnya: