Cara Merawat Kulit Berjerawat dengan Madu

Oct 24, 2019 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 1151x
Salah satu masalah kulit yang sangat sering diderita oleh para ladies adalah masalah kulit yang berjerawat. Jerawat bisa dikatakan sebagai salah satu masalah utama para remaja di masa pubertas.Selain jerawat, masalah lainnya yang juga sering membuat para remaja jengkel adalah masalah bekas jerawat. Namun jangan khawatir, karena alam telah memberikan yang terbaik dan siap digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit.Cara merawat kulit yang berjerawat tentu saja berbeda dengan merawat kulit yang lainnya. Kulit yang berjerawat atau mudah berjerawat cenderung lebih sensitive sehingga membutuhkan perhatian khusus.

Salah satu bahan alami dari alam yang bisa digunakan untuk merawat wajah berjerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat dan juga mempercantik serta mengencangkan kulit wajah adalah madu.Cairan alami dengan rasa manis ini bisa kamu gunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawatnya sekaligus. Selain itu, madu juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit tampak lebih bersinar dan menyamarkan kulit muka yang kemerah-merahan akibat jerawat.

Madu yang dihasilkan oleh lebah ini mengandung zat zat yang memiliki sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri. Madu sendiri merupakan pelembab alami yang aman dan sangat bagus digunakan untuk mengatasi kulit yang terlalu berminyak.Selain berkhasiat, madu juga sangat aman dan tentu saja tidak menyebabkan ketergantungan. Menggunakan madu 2-3 kali seminggu sebagai masker wajah akan membuat kulit wajah kamu tampak leibh cerah bercahaya.

Cara menggunakan madu untuk merawat kulit berjerawat

Hapus semua make-up dan cuci wajah dengan sabun
Tuangkan madu sekitar satu sendok makan lalu hangatkan madu dalam microwave sebelum digunakan. Usahakan untuk menggunakan madu asli, bukan madu madu yang telah diolah
Oleskan madu secara merata ke seluruh wajah yang berjerawat, kamu bisa menggunakan kuas rias atau bisa juga langsung menggunakan tangan.
Biarkan madu menempel selama kurang lebih lima belas menit
Bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan jangan gunakan sabun wajah lagi. biarkan saja wajah kamu tanpa make up untuk beberapa waktu.
Ulangi hal tersebut minimal 2 kali dalam sehari. Akan lebih baik jika kamu mengaplikasikannya ketika hendak pergi tidur.
Tips Pilihan Lainnya: