Tips Membersihkan Layar Monitor dan TV LCD

Nov 04, 2019 | / Tips / Umum |
Rate:
Dilihat 696x
Jika Kawan Kapsul adalah pengusaha warnet maka menjaga fasilitas agar tetap prima adalah salah satu kewajiban. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan layar monitor LCD. Demi kenyamanan pemain maka sudah sepantasnya kita selalu menjaga layar monitor LCD tersebut agar tidak tampak kusam dan kotor. Nah, berikut ini adalah tips cara membersihkan monitor layar LCD dan TV LCD:

Matikan layar monitor terlebih dahulu ketika hendak membersihkannya, karena dengan mematikan layar monitor Kawan Kapsul akan bisa melihat layar bagian mana yang terlihat kotor.

Siapkan kuas atau kain halus, sebaiknya Kawan Kapsul menghindari kain yang berbahan handuk, kertas, tisu, atau sesuatu seperti baju untuk membersihkan layar LCD, dan juga bahan seperti non-ultrasoft, karena sangat memungkinkan menggores layar.

Menyemprotkan zat cair khusus pembersih layar LCD monitor. Kawan Kapsul harus ingat jangan menyemprotkan zat cair secara langsung ke layar moitor. hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada layar monitor. Semprotkan pada kain halus tersebut lalu di lap secara perlahan dengan menggunakan kain halus. Produk pembersih ini bisa Kawan Kapsul dapatkan di toko-toko komputer.

Pada saat membersihkan layar monitor jangan terlalu memberikan tekanan yang keras, tetapi perlahan-lahan agar kotoran dilayar tersebut bisa terangkat secara maksimal.

Bagimana Kawan Kapsul mudah bukan untuk membersihkannya? Jika kita malas untuk membersihkannya dipastikan jika layar monitor Kawan Kapsul tidak akan awet atau cepat rusak.

Dengan menjaga kebersihan para pemain di warnet Kawan kapsul akan merasa nyaman karena disaat mereka menyalakan komputer dan layar monitor tidak ada kotoran yang menempel dan tidak menggangu pada saat melakukan permainan game ataupun sekedar browsing.
Tips Pilihan Lainnya: