Cara Merawat Dompet Kulit

Nov 04, 2019 | / Tips / Umum |
Rate:
Dilihat 465x
Pada umumnya dompet pria dibuat dengan standar yang lebih baik dibandingkan dengan dompet untuk perempuan. Namun demikian banyak dari Anda kaum pria yang tidak menjaga kondisi dompetnya sehingga tempat penyimpanan uang tersebut akan cepat rusak. Jika Anda ingin dompet tetap bagus dan tahan lama, sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan misalnya:

Jauhkan dompet dari air

Sebaiknya sebisa mungkin jauhkan dompet kulit dari air. Hal tersebut dikarenakan dompet kulit sangat rentan terhadap air, warna dari dompet kulit pun akan mudah memudar dan timbul jamur jika sering terkena air. Kalau sering terkena air, uang di dalam dompet pun akan mudah rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi.

Hati-hati membersihkan noda

Jika dompet kesayangan Anda terkena noda yang sulit dihilangkan, sebaiknya Anda bawa ke toko yang menyediakan jasa untuk itu. Ini penting untuk menjaga dompet dari kerusakan lebih parah. Karena jika menggunakan penghilang noda dengan sembarangan dikhawatirkan akan merusak dompet. Kalaupun terpaksa harus menangani sendiri, Anda dapat terlebih dahulu menguji daya tahan kulit pada bagian yang tidak terlihat. Ini penting untuk menghindari cacat pada dompet Anda.

Merapihkan dompet dengan setrika

Terkadang kita temui dompet kulit kesayangan kita tiba-tiba berkerut. Apabila itu terjadi, Anda tidak perlu khawatir, karena dompet kulit nantinya akan kembali seperti semula. Namun jika Anda ingin segera mengembalikannya, Anda dapat merapihkannya dengan menggunakan setrika. Caranya adalah dengan menyetel setrika dengan setelan rayon kemudian gunakan kertas cokelat sebagai lapisan antara setrika dengan dompet kulit.

Perhatikan tempat penyimpanan

Jika suatu saat Anda ingin menyimpan dompet kulit yang Anda gunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya sebelum disimpan isilah terlebih dahulu dompet kulit terlebih dahulu dengan kertas dengan tujuan agar bentuk dompet tidak berubah. Jangan menyimpan dompet kulit dalam bahan yang kedap udara seperti plastik. Ini karena akan membuat dompet kulit akan menjadi kering. Yang juga penting adalah jangan menyimpan dalam kondisi lembab karena akan menimbulkan jamur dan simpanlah ditempat yang teduh agar tidak pudar warnanya.
Tips Pilihan Lainnya: