Perkuat Daya Ingat dengan Madu

Nov 22, 2017 | / Tips / Kesehatan |
Rate:
Dilihat 825x
Pikun pasti akan dialami oleh semua orang seiring dengan bertambahnya usia. Namun bagaimana cara mencegah kepikunan dalam diri kita?

Pernah merasa pikun dan sulit mengingat sesuatu? Semakin bertambah usia, kemampuan untuk mengingat hal-hal tertentu semakin melemah. Untuk menjaga kesehatan ingatan Anda tetap bagus, para ilmuwan menyarankan untuk mengganti konsumsi gula dengan madu, dilansir Geniusbeauty.com.

Para Ilmuwan dari University of Waikato di Hamilton, Selandia baru menemukan bahwa madu memberi efek yang sangat baik pada tubuh. Penelitian terbaru mereka menemukan bahwa madu alami dapat meningkatkan ingatan dan mengurangi kecemasan. Percobaan ini dilakukan pada tikus, efek yang sama dapat terjadi pada manusia, karena tikus memiliki beberapa kesamaan dengan manusia.

Selama percobaan, tikus yang mengonsumsi madu dapat menjalani tes memori lebih baik dibandingkan tikus yang mengonsumsi gula. Pada tes untuk menemukan jalan keluar pada lorong-lorong, tikus yang mengonsumsi madu memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah dibanding tikus yang mengonsumsi gula. Tikus yang mengonsumsi madu tidak takut mencoba menemukan jalan keluar di dalam lorong, ingatan mereka juga jauh lebih baik.

Berdasarkan penelitian ini, para ilmuwan percaya bahwa madu (sekali lagi) terbukti sebagai makanan alami yang sangat hebat. Proses penuaan yang dialami otak seiring bertambah usia bisa diperlambat dengan rutin mengonsumsi madu. Para ilmuwan juga percaya bahwa madu memberi keuntungan lain sebagai antioksidan yang kuat.
Tips Pilihan Lainnya: