6 Tips simpel untuk tampil lebih muda di usia 40-an

Feb 04, 2018 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 1126x
Sebagai wanita, Anda tentu selalu ingin tampil awet muda dan tetap segar berseri sepanjang hari. Sebenarnya, cara untuk mendapatkannya tidak sulit. Anda hanya memerlukan warna baju yang tepat, serta tata rias yang sesuai dengan usia Anda. Simak tips-tipsnya yang simpel berikut ini, yang dilansir dari Woman's Day.

1. Sesekali pakailah warna yang terang
Siapa bilang wanita di usia 40-an tidak boleh memakai baju dengan warna neon? Anda tetap bisa memakai baju-baju berwarna cerah seperti pink, kuning, biru terang, ataupun oranye untuk sehari-hari. Namun ingat, sebaiknya warna-warna ini hanya dipakai untuk satu item saja, misalnya cardigan, sweaters, ataupun sepatu, agar kesannya tidak berlebihan. Warna-warna ceria seperti ini bisa memunculkan aura jiwa muda Anda sehingga bisa terlihat lebih segar berseri.

2. Pakai eyeshadow dengan tekstur krim berwarna terang
Sekarang sudah banyak sekali eye-shadow yang berbentuk seperti pensil namun bertekstur krim. Nah, Anda bisa mengandalkan eyeshadow ini untuk menyegarkan penampilan Anda sehari-hari. Tekstur eye-shadow krim bisa menyamarkan kerutan yang muncul di kelopak mata Anda. Pilihan warna-warna terang seperti pink lembut, peach, atau warna beri muda akan memberi Anda kesan lebih ceria.

3. Pakai aksesoris bebatuan
Siapa sangka aksesoris ternyata bisa membuat Anda nampak lebih muda dari usia asli Anda? Coba pakailah kalung bebatuan imitasi dengan warna-warna teal, pink, biru, atau ungu untuk acara-acara spesial. Padukan dengan baju terusan yang cantik dengan warna yang kontras, untuk gaya tampilan yang lebih fresh.

4. Samarkan kerutan dan bintik hitam pada wajah
Andalkan tinted-primer ataupun tinted-moisturizer untuk make up sehari-hari. Kedua produk tersebut bisa menyamarkan kerutan, noda hitam, ataupun kulit kusam yang mulai muncul di wajah Anda. Formulanya yang lebih ringan daripada alas bedak akan memberikan tampilan kulit yang lebih alami dan segar.

5. Coba sepatu flats berwarna emas/perak
Sepasang sepatu dengan warna yang cantik selalu bisa membuat penampilan Anda tidak membosankan. Singkirkan sepatu-sepatu standar dengan warna-warna tanah atau kayu, dan beralihlah ke sepatu dengan warna emas atau perak. Sepatu dengan warna ini akan membuat Anda tampak lebih percaya diri, sehingga aura cantik pun lebih terpancar.

6. Kencangkan pori-pori dengan rose hip tea
Beberapa waktu yang lalu kita sempat membahas manfaat dari rose hip oil. Ternyata, Anda juga bisa memanfaatkan teh rose hip untuk merawat kulit dan mengencangkan pori-pori. Seduh satu kantung rose hip tea dengan air panas. Diamkan hingga menghangat, lalu masukkan ke dalam lemari pendingin. Setelah kurang lebih 30 menit, keluarkan, dan gunakan untuk mencuci muka setelah wajah dibersihkan dengan susu pembersih dan penyegar.

Dengan tips-tips di atas, Anda pun tidak perlu mencoba perawatan botox di klinik kecantikan yang mahal.
Tips Pilihan Lainnya: