Trik Bersihkan Bulu Wajah dengan Produk Rumahan

Apr 28, 2018 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 997x
Rambut atau bulu di wajah menjadi topik yang sensitif buat wanita. Demi menghilangkannya, wanita bisa melakukan berbagai cara mulai dari lilin atau cukur.

Salon juga menawarkan teknik laser atau elektrolisis. Kedua cara ini memang efektif tapi mahal dan tak cocok dengan semua jenis kulit.

Sebenarnya, ada cara perawatan rumahan. Meski tak 100 persen efektif, tapi cara-cara di bawah ini tak merusak wajah seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (5/2/2014).

1. Basil dan bawang

Untuk menghilangkan rambut di wajah bisa menggunakan pasta. Ambil 10 daun basil dan 2 bawang merah, giling hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut di daerah wajah yang berambut.

Tunggu sampai pasta mengering dan cucilah muka Anda. Gunakan resep ini sekali dalam dua hari dan hasilnya akan terlihat dalam satu bulan.

2. Oatmeal dan madu

Ini adalah resep masker. Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu, setengah sendok oatmeal, dan beberapa tetes perasan lemon segar. Oleskan pasta ini di wajah selama 15 menit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu selama satu bulan. Ini bisa membantu menghilangkan rambut di wajah.

3. Pepaya dan kunyit

Buah pepaya lezat dan juicy. Selain membantu pencernaan, pepaya bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah.

Untuk menghilangkan rambut di wajah cobalah gunakan satu buah pepaya dan tambahkan setengah sendok kunyit. Pijat selama 15 menit dan kemudian cuci wajah Anda. Gunakan resep ini seminggu sekali.

4. Madu dan lemon

Madu bagus untuk jerawat dan komedo. Apalagi madu merupakan antibakteri alami. Untuk menghilangkan rambut di wajah, campur empat sendok makan madu dan dua sendok teh perasan lemon segar.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan selama 15 menit dan kemudian cucilah. Resep ini bisa efektif jika Anda menggunakan dua kali dalam seminggu.

5. Telur dan gula

Pisahkan putih telur dan kuning telur tak dibutuhkan. Tapi ini bis dipakai untuk rambut Anda bila dicampur dengan minyak zaitun.

Tambahkan satu sendok teh gula dan satu sendok teh tepung maizena ke dalam putih telur.

Campuran akan berubah menjadi seperti pasta gigi yang membuat rambut di wajah menjadi tipis.

Pasta ini harus dioleskan ke tempat yang banyak rambut wajahnya. Bersihkan pasta ketika mengering di wajah. Gunakan pasta ini dua kali dalam seminggu.
Tips Pilihan Lainnya: