CUPCAKE ISI KEJU

Nov 03, 2019 | / Resep / Resep Kue |
Rate:
Dilihat 1270x
Memberikan bingkisan untuk orang terkasih tak harus berupa barang-barang. Hidangan atau sajian yang nikmat dengan tampilan yang cantik juga bisa dijadikan bingkisan yang tak kalah menariknya. Sepeti cupcake isi keju berikut ini.



Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
150 gram margarin
60 gram gula pasir halus
5 kuning telur
140 gram tepung terigu protein sedang
20 gram maizena
1/2 sendok teh baking powder
25 ml susu cair
5 putih telur
50 gram gula pasir

Bahan Isi:
75 gram keju quick melt, dipotong-potong

Bahan Glasur:
1 putih telur
1/4 sendok teh garam
125 gram gula tepung
2 tetes pewarna merah muda

Bahan Hiasan:
50 gram krim bubuk, dikocok dengan 100 ml air es sampai krimi
100 gram cokelat masak pekat, dilelehkan
18 tangkai ceri merah

Cara membuat:

Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut. Tambahkan kuning telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
Masukkan sisa tepung terigu, maizena, dan baking powder bergantian dengan susu cair sambil diayak dan dikocok perlahan. Sisihkan.
Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang. Masukkan ke dalam kocokan margarin. Aduk rata.
Tuang adonan ke dalam loyang muffin pendek lebar yang dialas cup kertas hingga memenuhi setengah tinggi loyang. Kemudian isi dengan keju quick melt. Tutup lagi dengan adonan.
Oven dengan api bawah suhu 190 derajat Celcius 20 menti sampai matang. Angkat, dinginkan.
Glasur, kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula tepung sedikit-sedikit. Kocok rata. Tambahkan pewarna merah muda.Aduk rata.
Celupkan bagian atas cake ke dalam glasur. Biarkan mengering. Siramkan sedikit cokelat masak pekat. Semprotkan krim. Tambahkan ceri merah di atasnya.
Resep Pilihan Lainnya: