Kuku Kaki Cantik dan Sehat Dengan Perawatan Sederhana

Nov 04, 2019 | / Tips / Kecantikan |
Rate:
Dilihat 799x
Jari-jari kaki yang indah dapat membuat Kawan Kapsul merasa nyaman saat mengenakan sandal atau bertelanjang kaki. Nah, untuk memiliki kaki cantik, Kawan Kapsul harus menjaga kebersihan kuku kaki. Banyak orang menghadapi masalah dalam merawat kuku kaki mereka karena kebiasaan mereka menggunakan sepatu dalam keseharian sehingga kuku kaki rentan terhadap bakteri dan jamur. Untuk itu sebaiknya, Kawan Kapsul membersihkan kuku kaki secara teratur untuk tetap bersih dan menjaga kebersihan. Ada beberapa tips yang dapat Kawan Kapsul lakukan untuk perawatan kuku kaki seperti :

Cuci

Setiap kali datang dari luar, ada baiknya langsung mencuci kaki. Jangan berfikir berpikir bahwa sepatu atau sandal yang dipakai telah melindungi kaki dari bakteri tersebut. Cuci kaki Kawan Kapsul dengan menggunakan air hangat untuk menjaga kaki dan kuku kaki yang bersih dan untuk membunuh bakteri. Kawan Kapsul juga dapat menggunakan cuka sari apel untuk membersihkan kuku kaki dan mencegah jamur secara alami.

Gunakan kuas

Gunakan sikat lembut untuk jika Kawan Kapsul hendak mencuci kaki. Karena dengan menggunakan sikat lembut bakteri dan kotoran menempel dalam sudut kuku bisa terangkat. Cara membersihkan kuku adalah dengan menyikat sudut kuku dan kulit dengan sikat lembut, kemudian Kawan Kapsul dapat mengoleskan sabun antiseptik setelah itu gosok perlahan dengan sikat. Perawatan seperti ini dapat dilakukan secara teratur saat mandi dan setelah datang dari luar.

Jaga kuku kaki tetap pendek

Kaki Kawan Kapsul dalam keseharian pasti akan terkena debu, air dan lumpur. Cara alami terbaik untuk menjaga kebersihan kuku kaki adalah dengan memiliki kuku pendek. Karena dengan kuku yang pendek bakteri dan kotoran mudah di hilangkan.

Filter kuku

Gunakan filter kuku untuk membersihkan kuku kaki. Cuci kaki Kawan Kapsul sebelum membersihkan dengan filter tersebut. Hal ini mempermudah untuk mengambil kotoran kering dari sudut kuku. Tetapi harus tetap hati-hati saat mengambil keluar kotoran dari kuku basah. Tekanan ekstra dapat mematahkan kuku Kawan Kapsul dengan mudah.

Lembabkan

Untuk menjaga kaki tetap bersih dan lembut, Kawan Kapsul harus melembabkan secara teratur. Hal ini untuk mencegah kuku agar tidak mudah patah. Gunakan pelembab untuk menjadikan kuku mengkilap dan lembut alami. Ini adalah salah satu perawatan untuk jari kaki Kawan Kapsul agar terhindar dari keretakan
Tips Pilihan Lainnya: