Cara Mudah Membersihkan Perhiasan Emas

Nov 04, 2019 | / Tips / Umum |
Rate:
Dilihat 671x
Banyak cara yang dilakukan untuk memaksimalkan penampilan agar percaya diri dalam sosialisasi salah satunya dengan mengenakan perhiasan seperti kalung gelang dan anting. Pada umumnya di Indonesia bahan pembuatan perhiasan tersebut terbuat dari emas. Nah, karena sering dipergunakan, perhiasan kita makin lama akan terlihat kusam.

Memang kita dapat dengan mudah mengembalikan kilauan perhiasan dengan hanya mengunjungi toko emas yang menyediakan jasa pencucian perhiasan emas. Tetapi tahukah sebenarnya Kawan Kapsul dapat membersihkan perhiasan kesayangan sendiri dirumah tanpa mengeluarkan biaya, tenaga, dan membuang waktu mengunjungi toko emas. Berikut ini adalah cara mudah yang dapat Kawan Kapsul lakukan untuk membersihkan dan merawat perhiasan emas.

Pertama siapkan terlebih dahulu perlengkapan untuk membersihkan perhiasan yaitu sabun bayi, sikat lembut, kain lembut, dan air hangat dua mangkuk.
Setelah perlengkapan tersedia, Kawan Kapsul dapat melakukan proses pembersihan dengan menuangkan sabun bayi beberapa tetes ke dalam satu mangkuk air hangat. Setelah dituangkan kemudian di adauk-aduk hingga sabun benar-benar bercampur rata dengan air.
Langkah selanjutnya adalah ambil perhiasan yang hendak dibersihkan kemudian masukkan kedalam air yang telah tercampur dengan sabun bayi dan rendam perhiasan selama kurang lebih 10 menit.
Setelah proses perendaman selama 10 menit, pastinya kotoran sudah mudah di bersihkan. Gunakanlah sikat lembut untuk membersihkan kotoran yang bersembunyi di sela-sela motif perhiasan. Bersihkan secara perlahan, hati-hati dan teliti sembari memastikan tidak ada lagi kotoran yang tertinggal.
Setelah proses penyikatan selesai dan sudah yakin tidak ada kotoran yang tertinggal, Kawan Kapsul dapat mencelupkan secara berulang kedalam air hangat yang telah disediakan di mangkuk. Proses ini dilakukan untuk membersihkan kotoran sekaligus membilas sisa sabun yang masih menempel pada perhiasan.
Setelah proses pembilasan selesai, pastikan bahwa tidak ada sama sekali sisa-sisa sabun dan kotoran yang menempel pada perhiasan. Kemudian Kawan Kapsul ambil kain kering dengan tekstur lembut untuk mengeringkan perhiasan. Setelah dikeringkan dengan kain lembut Kawan Kapsul harus mengangin-anginkan perhiasan tersebut agar benar-benar tidak ada sisa air pada sela-sela perhiasan emas.

Jika semua proses tersebut telah dilakukan dapat dipastikan bahwa perhiasan Kawan Kapsul kembali berkilau.

Mudah bukan untuk membersihkan perhiasan emas? Jadi mengapa pergi orang lain yang membersihkannya kalau Kawan Kapsul dapat melakukannya sendiri. Selamat mencoba
Tips Pilihan Lainnya: