Rate:
Oct 05, 2019 1397
Seorang instruktur medis pada sebuah rumah sakit sedang memberikan kuliah pada sekelompok gadis-gadis calon perawat. "Mengapa dokter yang sedang melakukan operasi selalu memakai kain penutup muka ?" tanya sang instrukur kepada mereka. Salah seorang diantara mereka menjawab, "Supaya bila dokter bedah melakukan kesalahan yang fatal, pasiennya tidak dapat mengenalinya."
Selengkapnya
Rate:
Sep 27, 2019 1235
Suatu sore seorang Pria bernama Toddy mendatangi Dokter ahli THT karena telinganya tak sengaja kemasukan biji kacang hijau sewaktu dia membeli sesuatu di pasar. Dokter : "Selamat sore..." Toddy : "Selamat sore Dok!" Dokter : "Ada keluhan apa ...?" Toddy : "Telinga saya kemasukan biji kacang hijau, Dok..." Dokter : "Mari tiduran, saya periksa telinga anda!" Dokter pun lalu memeriksa telinganya, dan rupanya biji kacang tersebut cukup susah diambil, malah dimungkinkan dilakukan sebuah operasi. Dokter : "Ada 2 cara untuk mengeluarkan biji tersebut...?" Toddy : "Apa saja dok?" Dokter : "Operasi Kecil, biayanya Rp2 juta dan ada juga yang bisa dilakukan gratis..." Toddy : "Mahal amat Dok, kalau yang gratis bagaimana?" Dokter : "Cuma modal sabar..." Toddy : "Baik, saya sabar, dan bagaimana caranya...?" Dokter : "Anda sirami terus telinga anda, 2 kali sehari dan nanti jika sudah jadi 'toge' anda tinggal tarik keluar." Pasien : "???????????"
Selengkapnya
Rate:
Sep 20, 2019 1051
Suatu hari datang seorang pasien dengan membawa hasil Rontgen dari laboratorium, sambil mengamat hasil rontgen itu sang dokter berkata kepada pasiennya. Dokter : "Rasanya tak ada yang perlu dirusaukan." Paien : "Tapi dada saya sakit dok!." Dokter : "Dada anda tak maslah, cukup untuk hidup sampai umur 90.." Paien : "Tapi dokter," potong si pasien, "Sekarang saya sudah berusia 90. " Dokter : "Nah, dugaan saya tidak salah, bukan."
Selengkapnya
Rate:
Sep 19, 2019 1047
Seorang ibu yang sudah lanjut usia memasuki ruangan praktek dokter. Ketika dokter bertanya maksud kedatangannya, ibu itu menjawab, "Dokter, saya ingin membeli beberapa pil KB!" Sambil menahan tawa, dokter itu bertanya, "Ibu kan sudah lanjut usia, untuk apa ibu membeli pil KB lagi?" "Oh, pil-pil itu dapat membuat saya tidur dengan nyenyak di malam hari," jawab ibu tadi. "Masa bisa begitu?," tanya dokter sedikit heran. "Betul, dok. Setiap pagi saya mencampurkan pil itu ke dalam jus jeruk anak perempuan saya yang sudah dewasa. Dan di malam hari, saya dapat tidur dengan nyenyak."
Selengkapnya
Rate:
Sep 19, 2019 1189
Seorang ibu muda mengajak anaknya, Joni (5 tahun) untuk mengunjungi temannya yang juga seorang dokter. Karena sang dokter masih sibuk, ibu muda itu mengobrol dengan istri si dokter tersebut. Sementara ibunya ngobrol, Joni dengan santainya berlari kesana kemari, sampai akhirnya dia memasuki ruang praktek sang dokter. Karena tuan rumah tidak melarang, ibu Joni diam saja melihat anaknya memasuki ruang praktek dokter. Tiba-tiba dia mendengar suara barang-barang berjatuhan dari ruang praktek. Karena khawatir, ibu Joni berteriak kepada si dokter, "Kuharap Joni tidak mengganggu pekerjaanmu." "Oh, tidak," kata si dokter dengan tenang, "Kalau dia sudah keracunan, dia pasti akan diam dengan sendirinya."
Selengkapnya
Rate:
Sep 16, 2019 1159
Seorang ibu muda yang sudah beranak dua mendatangi Dokter untuk memberi nasihat soal KB. Ibu : "Dokter, saya ingin ikut KB. Tapi saya tidak mau pakai IUD, takut. Saya tidak mau minum pil dan suntik nanti gendut. Saya juga tidak mau tubektomi." Dokter : "Hmm suami ibu?" Ibu : "Suami saya juga tidak mau pakai kondom apalagi vasektomi. Bagaimana donk, Dok? " Dokter : "Minum air jeruk saja." Ibu : "Air jeruk?? apa benar-benar sip?" Dokter : "Iya, minum air jeruk saja dan jangan berbuat yang lain-lain!"
Selengkapnya
Rate:
Sep 11, 2019 1110
- Suatu hari di fakultas kedokteran universitas swasta ternama di adakan praktikum kedokteran. Dosen: Hari ini kita akan belajar mengenai tubuh sesungguhnya, untuk itu kita akan mempelajari mayat! Lalu didatangkanlah sebuah mayat. Dosen: Pelajaran pertama, TIDAK BOLEH JIJIK! Lalu sang dosen memasukkan jarinya ke anus mayat tersebut, dan kemudian menjilat jarinya. Dosen: Nah, kalian lakukan seperti yang saya lakukan tadi! Walaupun banyak yang teriak-teriak dan muntah-muntah karena tidak tahan, toh akhirnya semua mahasiswa melakukan itu satu persatu. Dosen: Nah sekarang pelajaran kedua, KETELITIAN! Perhatikan, tadi yang saya masukkan adalah jari tengah, sedangkan yang saya jilat adalah....jari kelingking!!!
Selengkapnya
Rate:
Sep 10, 2019 1335
Seorang anak laki-laki pendiam yang berumur 3 tahun untuk pertama kalinya di antar ke dokter gigi untuk melakukan check-up dan pembersihan gigi. Seorang perawat dengan sangat sabar mencoba untuk memulai percakapan dengannya, tapi si anak tidak memberi respon apapun. Sesudah selesai membersihkan gigi anak itu, perawat memanggil dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan terakhir. Dokter gigi yang juga senang dengan anak-anak mencoba untuk mengajak anak itu berbicara: "Berapa umurmu?", tapi si Dokter tidak mendapat respon. Dokter itu bertanya lagi, "Kamu tidak tahu umurmu ya?" Tiba-tiba tiga buah jari kecil diangkat ke atas. "Oh," sahut dokter itu, "Dan apakah kamu tahu umur berapa itu?" Kembali tiga buah jari kecil diangkat ke atas. Meneruskan usaha supaya terjadi komunikasi verbal, dokter itu bertanya: "Kamu nggak bisa ngomong ya?" Anak kecil pendiam itu memandang si dokter dan berkata dengan jengkel: "Dokter nggak bisa berhitung ya?"
Selengkapnya
Rate:
Sep 10, 2019 1134
Seorang pasien bertanya pada dokternya Pasien : "Dok, bagaimana dengan kesehatan saya...??" Dokter : "Kamu tidak apa-apa, kalo kamu minum obat yang teratur maka akan cepat sembuh." Pasien : "Gimana kalau saya minum obatnya sekaligus dok?" Dokter : "Nggak masalah, paling kamu cuma akan pindah kamar." Pasien : "Berarti saya sembuh dok???" Dokter : "Nggak, cuma akan pindah ke kamar mayat!"
Selengkapnya
Rate:
Sep 09, 2019 1251
Suatu hari seorang preman pergi ke dokter gigi untuk mencabut giginya yang bolong. Tapi si preman paling takut sama jarum suntik. Waktu si dokter mau menyuntik, si preman memohon," Dok, tolong jangan disuntik, saya takut dok!". Mengetahui sang pasien takut lalu sang dokter menawarkan segelas bir untuk diminum si preman agar rasa takutnya bisa berkurang. "Bagaimana, anda sudah lebih berani sekarang?" tanya si dokter. "Benar, sekarang saya merasa lebih berani. Siapapun yang menyentuh gigi saya akan tau akibatnya...!!" jawab si preman. (sbs/lpk)
Selengkapnya
Rate:
Sep 06, 2019 1168
Di sebuah desa yang terpencil tinggal sepasang suami istri yang hidup dari bertani. Suatu saat, sang istri menderita sakit keras. Berhari-hari sang suami tercinta berusaha mencarikan obat demi kesembuhan sang istri namun sang istri tak juga sembuh. Dari tetangga rumah, si suami mendengar kabar bahwa di desa sebelah ada seorang dokter muda yang baru datang dari kota. Maka tak menunggu lebih lama lagi, ia pun pergi ke desa sebelah untuk meminta tolong pada dokter tersebut. Sesampainya disana, ternyata sang dokter masih sibuk melayani pasien-pasiennya. Baru setelah agak sore si dokter bisa ikut pergi untuk memeriksa istri si pak tani. Sesampainya di rumah pak tani, si dokter langsung bertanya pada pak tani, "Mana istri Anda yang sakit"? "Di kamar", jawab pak tani. "Oke, saya akan memeriksa istri Bapak. Tolong jangan diganggu selama saya bekerja", kata si dokter. Dokter muda itu kemudian masuk ke kamar dan menutup pintunya. Lima menit kemudian si dokter keluar sambil bertanya, "Ada obeng?" "Buat apa dokter?", tanya pak tani. "Nanti saja saya jelaskan. Cepat carikan obeng", kata si dokter. Pak tani segera mencarikan obeng dan memberikannya pada si dokter. Lima menit kemudian si dokter keluar lagi dengan badan bersimbah peluh dan bertanya, "Punya tang?" Dengan kebingungan pak tani pun mencari tang dan menyerahkannya pada si dokter. Tak lama kemudian si dokter keluar lagi tanpa mengenakan baju dan wajahnya nampak kusut sekali. Si dokter bertanya, "Punya Gergaji?" Karena tak mampu lagi menahan keheranannya, pak tani pun berteriak, "Dokter apakan istri saya?" Dengan napas terengah-engah si dokter menjawab, "belum saya apa-apakan, tas saya tidak bisa dibuka."
Selengkapnya
Rate:
Sep 06, 2019 1206
Suat hari, Samijan menderita sakit gigi yang amat sangat menyiksanya. Ia pun datang ke tempat praktek dokter gigi di dekat rumahnya. Setelah antre 1 jam lebih sambil menahan sakit, giliran Samijan pun tiba. Dengan mantap Samijan masuk ke ruang periksa dokter. Dokter : "Silahkan duduk Pak. Ada keluhan apa?" Samijan : "Gigi saya sakit sekali dokter" Dokter : "Oke, mari kita periksa dulu. Tolong buka mulut Anda" Setelah memeriksa keadaan gigi Samijan dokter lalu meletakkan peralatannya. Dokter : "Wah, gigi Anda harus dicabut rupanya." Samijan : "Sakit nggak dokter?" Dokter : "Nggak kok. Nanti kan dibius." Samijan : "Lama nggak dokter?" Dokter : "Paling-paling cuma 5 menit" Samijan : "Berapa ongkosnya dokter?" Dokter : "Seratus ribu" Samijan : "Wah, mahal sekali untuk pekerjaan yang cuma memakan waktu 5 menit" Dokter : "Kalau Anda mau, saya bisa mencabutnya pelan-pelan" Samijan : ?????
Selengkapnya