Rate:
Mar 28, 2018 3893
Ucup baru saja belajar mengenal dunia perkomputeran. Ada-ada aja kejadian yang dia alami. Suatu siang Ucup menelepon toko tempat dia baru saja membeli printer barunya, "Halo, selamat siang, ini Ucup. Saya tidak bisa ngeprint nih Pak. Setiap saat saya coba klik 'print' di monitor saya malah keluar tulisan 'Can't Find Printer' (printer tidak ditemukan). Padahal printernya udah saya taruh persis di depan monitor lho, Pak!" Pada hari yang lain Ucup ketakutan sebab dia menghilangkan sesuatu dari monitornya, dan menelepon sebuah toko komputer, "Wah ada masalah gawat nih, Pak. Temanku baru saja memasang 'Screen Saver' di monitorku. Tapi setiap saya menggerakkan mouse, 'screen savernya' hilang!"
Selengkapnya
Rate:
Feb 27, 2018 1012
Berdasarkan temuan ilmiah para profesor, akhirnya diketahui siapakah penemu teknologi 'touchscreen' yang pertama. Ternyata oh ternyata, penemunya terinspirasi dari sebuah warung tegal! Ini kisahnya .... Suatu ketika, seorang ilmuwan dari mancanegara memutuskan untuk makan di warung tegal (warteg). Setiap pengunjung yang datang ditanya oleh pelayan warteg. Pelayan: Makan pakai apa? Pengunjung: (Menempelkan jarinya ke kaca, menunjuk makanan yang ada di balik kaca.) Pelayan: Tambah apa lagi? Pengunjung: (Menempelkan jarinya ke kaca.) Pelayan: Apa lagi? Pengunjung: (Kembali menempelkan jarinya ke kaca.) Tidak berapa lama, makanan pun tersaji. Ilmuwan tersebut berdecak kagum. Ternyata teknologi di Indonesia luar biasa maju dan mereka menirunya. Begitulah cikal bakal 'touchscreen'.
Selengkapnya
Rate:
Feb 27, 2018 1322
Seorang gadis kecil yang masih duduk di TK, sedang belajar komputer dengan menggunakan komputer ayahnya. Dia berkata pada ayahnya bahwa dia sedang menulis sebuah cerita. "Sedang nulis cerita tentang apa, sayang?" tanya ayahnya menahan tawa. "Aku gak tahu," kata gadis itu, "kan aku belum bisa baca!"
Selengkapnya
Rate:
Feb 27, 2018 981
Kendati sudah bercerai dengan Wina, Joni memutuskan untuk membesarkan sendiri anak hasil pernikahannya dengan Wina. Bangga dengan profesi sebagai ahli komputer, Joni berusaha sedari dini mengajarkan kepada anaknya prinsip kerja komputer. Ketika sedang memberi makan, Joni berkata, "Nah Billy, anggap makanan disendok ini disket dan mulutmu diskdrive. Disket harus dimasukkan kedalam diskdrive". Si anak membuka mulutnya dan makan. Setelah beberapa suap, si anak enggan membuka mulutnya dan Joni terus membujuk, "Ayo buka mulutmu, disket ini harus masuk ke dalam diskdrive." Sambil menunjukkan ada butiran batu, si anak berkata, "Papa, ada virus." Dengan sabar Joni membuang butiran batu tersebut dan si anak mau makan lagi. Namun setelah beberapa suap, si anak berhenti makan dan Joni yang mulai tidak sabar terus meminta anaknya membuka mulut. Si anak tetap saja tidak mau makan. Setelah Joni berteriak marah, akhirnya si anak berkata, "Papa, komputernya sedang hang!" Joni cuma menghela nafas panjang mencoba tetap sabar. Terlintas dibenaknya untuk memformat anak badung yang ada dihadapannya.
Selengkapnya
Rate:
Jul 15, 2019 4117
Seseorang insinyur baru saja berhasil menciptakan sebuah komputer baru. Insinyur itu bermaksud menjual hak patennya kepada sebuah perusahaan komputer. Direktur perusahaan itu masih muda. Untuk memperlihatkan kemampuan komputernya itu, ia meminta direktur itu mengajukan sebuah pertanyaan. “Baik,” kata direktur muda itu. Ia duduk lalu mengetik, ‘DIMANA AYAHKU?’ Tak lama kemudian keluarlah jawaban, ‘AYAHMU SEDANG MEMANCING DI TORONTO’. “Komputer payah,” kata direktur itu, “ayahku telah meninggal 20 tahun lalu!” Tapi insinyur itu tetap yakin dengan kemampuan komputernya. “Cobalah anda tanya dengan cara lain,” usulnya. Direktur itu mengetik sekali lagi, ‘DIMANA SUAMI IBUKU?’ Komputer itu menjawab, ‘SUAMI IBUMU TELAH MENINGGAL 20 TAHUN LALU. AYAHMU BARU SAJA MENDAPATKAN IKAN TONGKOL SEBERAT SATU KILO.”
Selengkapnya
Rate:
Feb 27, 2018 1275
Waktu itu, Djoko lagi jalan kaki menuju suatu tempat. tiba-tiba di tengah Djoko bertemu dengan teman lamanya Hardhono yang lagi asik bersepeda. Terjadilah dialog: Hardhono : "Jok, mau kemana?" Djoko : "Biasa nih, mo ke markas ngumpul bareng ama temen-temen. Kamu sendiri dari mana?" Hardhono : "oh ..., aku abis kirim e-mail." Djoko : (Dengan tampang oon kaya oneng) "Wah, hebat euy. Emang sekarang bisa ya kirim e-mail pake sepeda?"
Selengkapnya