Rate:
May 24, 2018 12613
Masalah kulit kerap menjadi perhatian perempuan lantaran menganggu penampilan. Apa pun masalahnya, perawatan kecantikan tak harus mengandalkan banyak produk apalagi yang mahal harganya. Dengan memahami sebab masalah kulit, mencari solusi tepat, lalu melakukan perawatan rutin, masalah kulit pun teratasi. Pakar kecantikan yang juga pendiri merek alas kaki FitFlop, Marcia Kilgore, mengatakan konsistensi merawat wajah lebih penting daripada hanya sekadar mempercayakan produk mahal untuk mengatasi berbagai masalah kulit. "Tidak harus banyak produk dan tidak harus mahal untuk merawat kulit," tuturnya saat berbincang bersama Kompas Female di sela temu media di Jakarta, beberapa waktu lalu. Untuk merawat kulit wajahnya, Kilgore rutin mengaplikasikan lima jenis perawatan. Di antaranya pembersih wajah, serum, scrub, tabir surya, dan krim mata. Kilgore mengaku pernah mengalami masalah kulit berjerawat lantaran kebiasaan buruk saat beraktivitas. Ia kerap membiarkan wajahnya penuh keringat tanpa dibersihkan setiap kali sehabis melatih olahraga saat bekerja sebagai personal trainer. Ia kerap melanjutkan berbagai aktivitas setelah berolahraga dengan kondisi wajah yang belum bersih sempurna. "Yang saya lakukan saat bermasalah dengan jerawat adalah mengenali apa penyebabnya. Jerawat bisa disebabkan karena faktor hormonal, bakteri di bawah pori-pori yang menyebabkan inflamasi, atau kulit terlalu berminyak," jelasnya. Untuk mengatasi jerawat, ia melakukan sejumlah perawatan. Seperti perawatan menggunakan produk mengandung asam salisilat dua kali seminggu, bertujuan mencegah penumpukan sel kulit mati dan sebum (kelenjar minyak). Penggunaan krim wajah mengandung oksigen juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Dengan perawatan tepat dan rutin selama dua bulan, masalah kulit berjerawat yang pernah dialaminya pun teratasi. Untuk merawat kulit, pealing dan scrub rajin dilakukannya secara berkala.
Selengkapnya
Rate:
Aug 14, 2018 8195
Model Rambut Shaggy wanita atau lebih dikenal dengan Model Rambut Segi saat ini menjadi trend, banyak sekali trend rambut segi diantaranya yaitu model rambut shaggy pendek, model rambut shaggy panjang, model rambut untuk muka bulat, model rambut untuk orang gemuk, model rambut shaggy layer panjang, model rambut segi panjang, model rambut segi trap, model rambut segi layer Perbedaan model rambut layer dan model rambut shaggy model layer dan shaggy saat ini memang banyak digemari perbedaan antara model rambut Layer dan shaggy adalah beda tipis, cuma beda sedikit di penipisannya, kalau layer lebih natural sementara shaggy lebih keliatan. Selain model rambut segi layer panjang tersebut, para pelanggan salon mereka juga kebanyakan meminta potongan rambut bob pendek. Warna Biru Jadi Pilihan di tahun 2012 Di tahun 2012 ini potongan rambut shaggy masih dominan, demikian juga yang diramalkan oleh beberapa penata rambut, karena Trend dan style rambut potongan shaggy ini sangat cocok untuk semua bentuk wajah, Apalagi untuk shaggy layer panjang. Tips model rambut segi / tips rambut shaggy panjang Jika tekstur rambut sudah lurus dan panjang maka cukup blow dry untuk mendapatkan kilau maksimal. Sedangkan untuk rambut dengan gelombang besar, Anda perlu menggunakan bantuan catokan untuk membuatnya menjadi lurus, pastikan sebelum melakukan, oleskan serum untuk melindungi kutikula rambut dari efek panas. Jika Anda menyukai gaya rambut dengan layer, Anda harus memastikan layer rambut tidak berhenti di dagu. Hal ini menjadi tidak sempurna karena justru tidak mengubah efek apapun pada wajah. Layer yang cocok bagi pemilik wajah bulat adalah layer lembut yang tipis dan shaggy layer. Kedua segi layer tersebut sangat ideal untuk jenis wajah bulat. Berikut ini adalah beberapa model rambut segi
Selengkapnya
Rate:
Apr 25, 2018 6257
Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut! Tanaman ini memang berlendir, tapi siapa tau kalau khasiat/manfaat lidah buaya untuk rambut sangatlah besar? Untuk itu, kali ini kita akan membahas khasiat/manfaat lidah buaya untuk rambut beserta penjelasan-penjelasan lainnya seputar manfaat lidah buaya (aloe vera) yang mungkin sangat anda butuhkan ilmunya sebagai bahan pertimbangan dalam merawat rambut atau mungkin menyembuhkan penyakit yang diderita saat ini. Alasan mengapa khasiat/manfaat lidah buaya untuk rambut sangat besar tentunya disebabkan oleh kandungan yang ada di dalamnya. Oleh karenanya, berikut akan dijelaskan apa saja kandungan lidah buaya dan apa manfaat lidah buaya tersebut jika diamati dari kandungannya : 1. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut berupa menghaluskan dan melembutkan rambut sehingga terlihat rapi, mudah disisir dan terlihat jatuh atau yang umumnya disebut rambut jatuh. Manfaat tersebut diperoleh dari kandungan Gilkoprotein yang ada di dalamnya. 2. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dalam mengurangi minyak di kulit kepala sehingga rambut tidak mudah berketombe dan rontok. Cara kerja lidah buaya dalam mengurangi minyak di kulit kepala yaitu dengan mengurangi produksi Sebum (zat berminyak yang diproduksi secara alami oleh tubuh yang juga diproduksi pada kelenjar rambut). Nah, kandungan antibakterinya lah yang membantu mengontrol kelebihan Sebum tersebut sehingga rambut lebih mudah bernafas karna tak tertutupi kerak dari minyak tadi. Selain itu, dengan terkontrolnya produksi minyak di kulit kepala sehingga memungkinkan bagi Folikel rambut untuk memperbaharui diri dan tumbuh dengan baik. 3. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut yang disebabkan oleh kandungan lidah buaya pada bagian 2 di atas juga sangat baik dalam membersihkan pori-pori kulit kepala dari kotoran yang diakibatkan oleh keringat dan minyak dari kulit kepala yang tentunya berdampak pada pertumbuhan rambut yang panjang dan lebat. Selain itu, kondisi PH pada kulit kepala akan stabil dari penggunaan lidah buaya ini. 4. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dalam bentuk menjaga kelembaban kulit kepala serta Folikel rambut. Hal ini disebabkan oleh kandungan mineral dari lidah buaya yang bisa mencapai lebih dari 20 jenis mineral serta kandungan vitaminnya juga yang sangat beragam yaitu terdiri dari vitamin A, B1, B2, B6, B12 dan C. 5. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut yang terakhir berupa menghitamkan rambut secara alami yang disebabkan oleh kandungan dalam Jelnya. Selamat mencoba !
Selengkapnya
Rate:
Aug 02, 2018 6219
Manfaat Belerang Untuk Wajah dan kulit – kegunaan belerang atau sulfur adalah salah satu perawatan tertua dalam mengatasi masalah kulit, tidak hanya untuk menghilangkan jerawat, panu, kudis, kurap tetapi juga untuk berbagai masalah kulit lainnya seperti ketombe, alergi dan mengurangi jumlah minyak berlebihan di kulit. Manfaat belerang bagi manusia Unsur alami dan sifat belerang banyak digunakan di sejumlah produk obat dan kosmetik yang membantu dalam masalah jerawat. Produk dapat dipakai dengan aman tapi kecuali anda alergi terhadap belerang. Belerang sangat baik dalam membunuh mikroorganisme berbahaya seperti bakteri. Jerawat adalah hasil infeksi pada kulit karena mengandung jutaan bakteri yang tidak dibersihkan. belerang akan menyingkirkan mereka dan memberi kulit yang bebas dari noda jerawat. Tapi penggunaan elemen ini juga menyebabkan kulit mengering. Karena jerawat disebabkan oleh sekresi sebum yang berlebihan, serta minyak yang hadir di kulit, Belerang akan mengeluarkannya dari kulit dengan cara mengeringkan jerawat. Manfaat belerang untuk kulit yang lain adalah mencegah pori-pori kulit anda terbuka lebar dan bakeri akan diblokir. Pori-pori tersumbat karena faktor-faktor yang berbeda seperti deposisi sebum yang berlebih, kotoran dan bahan kimia di makeup serta kosmetik lainnya. Ketika anda mencuci muka dengan belerang, penyumbatan akan terhapus dan kulit anda bernapas secara optimal. Hal ini untuk mencegah perkembangan bakteri dan infeksi di kulit, sehingga menghilangkan jerawat. Beberapa produk perawatan kulit mulai dari pembersih sampai masker sudah memakaianya karena kandungan belerang lebih berbagai manfaat dari elemen non-logam lainnya. Namun, belerang dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan yang dapat menyebabkan chapping, scaling dan mengupas lapisan epidermis atas ketika digunakan tanpa memperhatikan dosis yang sesuai. Jadi. selalu ikuti petunjuk pada kemasan produk belerang yang anda beli. Kekurangan pemakaian belerang untuk jerawat kekurangannya adalah belerang bekerja sedikit lambat. Anda membutuhkan waktu yang agak lama untuk melihat prosesnya Efek samping lain dari penggunaan produk belerang pada jerawat adalah kulit mengalami perubahan warna sedikit. Namun, efek samping ini tidak spesifik untuk penggunaan belerang. Pertimbangan penting ketika menggunakan belerang Hindari menggunakan belerang jika kulit anda terluka, rusak, kering, terbakar matahari atau rusak dengan cara apapun. Juga dokter menyarankan agar wanita hamil sebaiknya tidak menggunakan produk karena efeknya pada bayi dalam rahim tidak diketahui tepatnya.
Selengkapnya
Rate:
Apr 25, 2018 5945
Bengkuang atau lebih dikenal dengan bengkoang atau bernama latin (Pachyrhizus erosus), merupakan buah yang mngkin sering kita makan, biasanya sering dibuat untuk rujak, asinan dll. Namun zama dahulu bengkuang sering juga dipakai untuk bahan kecantikan, terutama untuk mandi, karena kegunaanya sebagai bahan aktif penghilang noda hitam, khususnya di bagian wajah dan mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Cara ini bisa dicoba : 1.Parutlah bengkuang secara halus agak banyak. 2.Lalu gunakan parutan bengkuang tersebut dan balurkan ke bagian wajah/yang bernoda atau bisa juga dijadikan bahan campuran pada scrub. Usapkan perlahan dan diamkan 30 menit. 3.Lalu bilas hingga bersih, wajah terlihat bersih dan cerah. Selamat mencoba!
Selengkapnya
Rate:
Jul 23, 2018 5869
Yoghurt terkenal karena memiliki rasa dan bau yang khas. Selain itu manfaat yoghurt bisa menjadi nilai tambah mengapa minuman ini layak dimasukan dalam dattar minuman sehat. Kandungan yoghurt yang kaya kalsium, protein, vitamin D dan bakteri baik (Probiotik) memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Namun masih sedikit yang mengetahui manfaat yoghurt untuk kecantikan kulit. Caranya dengan memberikan yoghurt pada permukaan kulit. Yoghurt mampu melembabkan kulit saat dioleskan secara topikal. Selalin itu menggunakan yoghurt untuk nutrisi kulit dapat mengusir jerawat, mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Yogurt ringan dikulit bahkan bisa digunakan pada kulit sensitif. Bersifat exfoliant alami, bisa digunakan untuk meratakan warna kulit, memudarkan bintik-bintik hitam dan menghaluskan kulit. Masker yoghurt cocok untuk segala jenis kulit baik kering, kombinasi maupun berminyak. Seperti halnya susu, yoghurt juga memiliki kandungan seng yang tinggi. Seng dikenal dapat membantu penyembuhan jerawat. Jadi selain asamnya menghilangkan noda jerawat juga menyembuhkan jerawat itu sendiri. Yang perlu diperhatikan saat memilih yoghurt untuk perawatan kulit adalah dengan memilih yoghurt plain atau tanpa tambahan perasa, gula atau pewarna tertentu karena tidak bermanfaat bagi kulit, salah-salah mungkin merugikan kulit. Yoghurt buatan sendiri juga tak masalah. Supaya hasilnya lebih maksimal pilih yoghurt yang memiliki tekstur kental. Untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit wajah. lakukan facial dua sampai tiga kali seminggu. Perawatan sederhana dan mudah ini menutrisi sekaligus mengendalikan jerawat. Caranya mudah, pertama bersihkan wajah dengan air, air hangat lebih baik untuk membuka pori-pori dan melancarkan aliran darah. Tidak perlu dikeringkan dengan handuk, langsung balurkan yoghurt ke seluruh leher dan wajah lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih. Bisa juga menambahkan tiga sampai empat sendok teh minyak zaitun untuk mencegah penuaan dini, oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Ada banyak sekali manfaat masker yoghurt untuk kulit sehingga sayang jika melewatkan perawatan ini untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.
Selengkapnya
Rate:
Jul 29, 2018 5860
Perawatan wajah adalah hal yang tidak boleh diabaikan oleh wanita. Wajah adalah bagian yang penting dan jika tidak dirawat sejak dini maka wajah dan tubuh akan mengalami masalah wajah dan masalah tubuh. Kulit wajah yang berminyak atau wajah yang cenderung muncul jerawat harus dibersihkan dua kali dalam sehari. Sebaiknya anda membersihkan wajah dengan pembersih yang PH-nya sedikit asam sehingga kebersihan wajah yang berjerawat terjaga. Selain itu anda bisa juga memanfaatkan daun sirih untuk merawat wajah anda. Caranya adalah dengan menyeduh 7-10 lembar daun sirih (piper betle) karena daun sirih terbukti ampuh untuk membunuh bakteri. Anda bisa menggunakan air rebusan tersebut sebanyak dua sampat tiga kali sehari. Beberapa orang juga menyatakan bahwa membasuh wajah dengan air es juga bisa mengurangi munculnya jerawat. Hal ini terjadi karena air es bisa mengurangi minyak di wajah. Begitu juga dengan belimbing wuluh. Anda bisa menumbuk halus belimbing wuluh (averrhoa bilimbi) kemudian mencampurnya dengna sedikit garam. Campuran bahan ini dapar dipakai untuk membersihkan wajah yang berjerawat. Menurut beberapa ahli kulit, belimbing wuluh mempunyai sifat sejuk dan berfungsi sebagai antiradang dan astrigen yang berguna untuk memperkecil pori-pori kulit wajah. Wajah yang berjerawat juga akan terasa lebih segar apabila diuapi dengan seduhan satu bungkus daun teh. Caranya adalah menguapkan wajah pada seduhan daun teh dengan air panas yang baru mendidih.
Selengkapnya
Rate:
Jun 28, 2014 5806
Anggapan bahwa mandi bisa menghilangkan kelembaban kulit atau membuat kulit kering, tak harus ditanggapi dengan mengurangi jadwal mandi Anda. Anda tetap perlu mandi secara teratur dua kali sehari, dengan cara tepat. Begitu pun dengan kebiasaan scrubbing. Perawatan kulit ini tak harus Anda tinggalkan karena khawatir kelembaban kulit menghilang. Agar mandi atau pembersihan tubuh lainnya tak menghilangkan kelembaban kulit, sebaiknya pilih produk dan lakukan perawatan tubuh secara tepat. Dokter spesialis kulit, dr Abraham Arimuko, SpKK menjelaskan mandi dengan cara benar tak membuat kulit kering. Baik dari cara menggunakan sabun mandi, penggunaan air dan cara membilas tubuh dari sisa sabun. Menurutnya, mandi bisa menyebabkan kulit kering jika Anda menggosok tubuh terlalu kuat dengan sabun. Penggunaan air yang terlalu panas juga bisa menyebabkan kulit kering setelah mandi. "Sebaiknya pakai air dengan kehangatan sesuai suhu tubuh. Selain juga pilih produk pembersih yang memiliki pengganti pelembab tubuh alami tapi juga memiliki kemampuan membersihkan," tuturnya di sela peluncuran produk perawatan tubuh di Jakarta, beberapa waktu lalu. Cara membilas sabun dengan air saat mandi juga memengaruhi kelembaban kulit. Tubuh yang masih terasa licin setelah pemakaian sabun dianggap tak cukup bersih, sehingga pembilasan dengan air terus menerus dilakukan. "Biasanya setelah pakai sabun tubuh terasa licin. Nah, kebiasaan yang bisa membuat kulit kering adalah ketika Anda terus membilas tubuh dengan air untuk menghilangkan sisa sabun yang terasa licin di tubuh, padahal Anda tak harus membersihkan tubuh dengan air hingga tubuh terasa kesat. Sebaiknya biarkan rasa licin itu tetap ada, namun pastikan tak ada sisa sabun yang menempel di tubuh," jelasnya. Untuk menjaga kelembaban setelah mandi, dr Ari menyarankan selalu menggunakan pelembab. Penggunaan pelembab penting dilakukan setelah mandi, juga setelah scrubbing. Bahkan tak ada salahnya merawat tubuh dengan mengaplikasikan pelembab jelang tidur malam.
Selengkapnya
Rate:
Jul 22, 2019 5795
Bahan-bahan Masker Putih Telur Butir telur kampung Es batu 1 buah mangkuk kecil Garpu / sendok Kuas Kecil Setelah semua bahan siap, berikut ini adalah cara untuk membuat masker putih telur. Cara Membuat Masker Putih Telur: Pecah ayam kampung yang sudah kita siapkan tadi secara perlahan dan pisahkan putih telur dari kuning telur. Letakkan putih telur ke dalam mangkung kecil yang sudah kita siapkan tadi. Kocok putih telur dengan menggunakan garpu / sendok yang sudah kita siapkan hingga berbusa. Pastikan hingga busa benar-benar mengental dan lebih padat Krim masker putih telur sudah siap untuk digunakan. Setelah adonan masker jadi , langkah berikutnya adalah cara menggunakannya. Berikut ini adalah cara pemakaian masker putih telur. Cara Pemakaian Masker Putih Telur : Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan pembersih wajah Dengan menggunakan kuas kecil yang sudah kita siapkan sebelumnya usapkan adonan masker putih telur ke wajah Anda hingga merata. Setelah merata sempurna, diamkan kurang lebih sepuluh menit hingga masker mengering dan meresap ke pori-pori kulit wajah Anda. Bilas dan bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air hangat dan keringkan. Usapkan es batu ke wajah Anda secara perlahan untuk menutup pori-pori wajah Anda. Lakukan secara teratur untuk memperoleh manfaat dari masker ini, berikut ini manfaat yang bisa Anda peroleh dari penggunaan masker putih telur secara teratur. Manfaat Masker Putih Telur: Masker putih telur memiliki manfaat untuk menyerap kandungan minyak berlebih di wajah Anda. Sehingga masker ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Selain itu putih telur juga memiliki kandungan zat yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda serta mengencangkan kulit wajah. Bagaimana wanita Indonesia? banyak sekali bukan manfaat dari masker putih telur dan mudah pula cara pembuatannya. Bahkan Anda bisa melakukan perawatan wajah Anda sendiri di rumah sehingga bisa menghemat isi kantong Anda bukan? Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi wanita Indonesia dan kulit cantik bersinar bisa Anda dapatkan.
Selengkapnya
Rate:
Jun 25, 2014 5783
Bahan-Bahan : Udang besar yang mengandung telur ............. 3 ekor Cara Pembuatan : Ambillah telur udang tersebut dan letakan dalam sebuah wadah. Aturan Pakai : Gosok-gosokkan telur udang tadi pada bagian yang botak atau pada bagian yang kurang subur tumbuh rambutnya pada sore. Lakukan hal tersebut sebelum menjelang tidur. Biarkan demikian selama satu malam. Pada pagi harinya, cucilah bersamaan dengan waktu mandi pagi.
Selengkapnya
Rate:
Jun 26, 2019 5782
ADA berbagai cara mendapatkan penampilan maksimal. Salah satunya dengan mengaplikasikan blush on. Selain memerahkan pipi, blush on dapat menutupi kekurangan bentuk wajah. Sebelum memoleskan blush on pada pipi kiri dan kanan, Anda harus terlebih dahulu tahu bentuk wajah Anda. “Setiap perempuan memiliki bentuk wajah yang berbeda. Karena itu, oleskan blush on sesuai dengan bentuk wajah,” kata Puri, salah seorang make-up artist. Wajah Oval : Wajah bentuk oval tidak memerlukan banyak shading. Cukup dengan blush on pada area tulang terlihat menonjol. Untuk tampilan pada malam hari, blush on bisa diperluas hingga daerah hidung untuk menciptakan kesan glamor. Wajah Bulat : Untuk merampingkan bentuk wajah yang bulat, gunakan blush on yang warnanya lebih terang pada puncak pipi. “Usahakan sapuan blush on tidak mendekati hidung karena akan menimbulkan efek terlihat lebar,” sambung Puri. Sapukan blush on pada bagian bawah tulang pipi hingga dagu. Ini akan menimbulkan kesan wajah terlihat oval. Jangan aplikasikan blush on langsung pada bagian apple of cheek. Wajah Kotak : Untuk memperluas garis wajah yang tegas, berikan warna yang lebih cerah pada puncak pipi. Sapukan blush on menjauh dari puncak pipi (semakin ke arah telinga, warna blush on semakin gelap) untuk memberikan kesan “mengangkat” wajah. “Untuk membuat rahang terlihat kecil, sapukan blush on pada tulang dagu dan tengah telinga di sepanjang bagian bawah tulang pipi,” kata Puri. Wajah Panjang : Untuk memberikan kesan lebar pada wajah yang terlihat kecil, sapukan blush on berwarna cerah pada area pipi. Buatlah garis yang menjauh kea rah telinga. Cara ini akan memberikan kesan melebar. Sapukan sepanjang bagian tengah dahi (seperempat dari bawah garis rambut) dan sepanjang dagu untuk memberikan kesan melebar. Wajah Hati : Wajah berbentuk hati umumnya lebih berat pada bagian apel pipi (apple of the cheek). Untuk memperluas dan memberikan kesan melebar pada dagu, sapukan blush on pada bawah puncak pipi. “Oleskan warna terang pada bagian dagu serta tulang rahang. Ini membuat wajah Anda terlihat proposional,” ujar Puri. Meskipun Anda telah menggunakan blush on dengan benar dan sesuai dengan bentuk wajah, masih ada satu hal yang perlu Anda perhatikan bahwa warna blush on disesuaikan dengan warna kulit wajah. Pemilik kulit putih dapat menggunakan blush on warna merah muda pada tulang pipi untuk memberikan rona segar. Pemilik kulit kuning langsat dapat memilih blush on warna merah muda dengan nuansa cokelat. Sementara pemilik kulit sawo matang dapat memilih blush on warna merah kecokelatan atau coral.
Selengkapnya
Rate:
Jun 10, 2014 5725
Selasa, 5 Juni 2012 07:09:00 Ingin rambut cantik alami? Coba masker eksotis! Ingin rambut cantik alami? Coba masker eksotis! Rambut wanita. merdeka.com/Shutterstock KATEGORI Gaya Cantik 0 Reporter: Destriyana Seberapa sering Anda merawat rambut? Jangan menunggu sampai akhir pekan untuk memanjakan rambut Anda. Ada cara sederhana untuk membuat rambut tetap sehat. Anda bisa berburu bahan-bahan eksotis untuk masker rambut alami Anda di rumah. seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com. Masker telur 1. Kocok 2 butir kuning telur dan tambahkan 2 sdm air. 2. Pijat kepala Anda dengan ramuan tersebut. 3. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan mencucinya dengan shampo yang ringan. Masker pisang 1. Hancurkan satu buah pisang dan campurkan dengan satu telur kocok, 3 sdm madu, 3 sdm susu, dan 5 sdm minyak zaitun. 2. Oleskan pada rambut dan cuci dengan shampo yang lembut setelah 15 sampai 30 menit, tergantung pada tingkat kerusakan rambut. Masker yogurt 1. Pisahkan kuning telur dan putihnya. Kemudian kocok putih telur sampai berbusa. 2. Tambahkan 6 sdm yogurt. Oleskan masker ke rambut dan biarkan 15 sampai 30 menit. 3. Cuci bersih dengan shampo ringan. Masker susu dan madu 1. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sdm madu dengan secangkir susu berlemak. 2. Oleskan masker itu secara merata pada rambut. 3. Cuci dengan shampo yang ringan setelah 15 menit. Masker minyak zaitun dan telur 1. Kocok 5 sdm minyak zaitun dan 2 butir telur sampai berbusa. 2. Oleskan ramuan itu pada rambut Anda dan pijat dengan lembut. 3. Tutupi kepala Anda dengan shower cap dan biarkan selama minimal 30 menit agar minyak bisa menembus ke rambut Anda. 4. Bilas rambut dengan shampo yang lembut. Masker pisang dan almond 1. Haluskan pisang dan tambahkan beberapa tetes minyak almond. 2. Oleskan pada rambut dan pijat secara menyeluruh. 3. Bilas rambut dengan shampo yang ringan setelah 15 sampai 30 menit. Cobalah perawatan rambut sederhana dengan masker eksotis ini. Semua bahan alami tersebut bisa Anda dapatkan di pusat-pusat swalayan. Selamat mencoba!
Selengkapnya