Rate:
Aug 13, 2019 4527
5 Masker Alami Untuk Perawatan Rambut Masker Pisang Cara menggunakan masker pisang untuk perawatan rambut cukup mudah. Masker ini cocok untuk rambut kering dan keriting. Lumatkan sebuah pisang lalu campurkan dengan satu sendok teh madu juga perasan jeruk lemon. Kemudian balurkan pada rambut anda hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 60 menit hingga mengering. Lalu cuci rambut dengan air dingin hingga bersih. Masker Kelapa Ambil sebuah daging kelapa yang masih muda. Hangatkan kelapa dalam microwave salam kurang lebih 5 10 menit. Setelah itu, gosokkan daging kelapa ke akar rambut secara merata hingga ke ujung rambut. Lalu bungkus kepala anda dengan handuk yang telah direndam air hangat. Diamkanlah selama kurang lebih satu jam, lalu bilas dengan air hingga bersih. Masker Strawberry Lumatkan buah strawberry hingga halus. Tambahkan dengan sebutir telur yang telah dibuang bagian putihnya, serta dua 2 sendok teh minyak zaitun. Bungkus kepala dengan pembungkus plastik kepala. Diamkan selama kurang lebih setengah jam lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Masker Telur Masker telur berguna untuk perawatan rambut agar nampak berkilau. Ambil 2 butir telur. Pada telur kedua, buanglah bagian putihnya dan sisakan kuningnya saja. Tambahkan perasan jeruk lemon dan sesendok teh madu lalu aduk hingga merata. Balurkan pada rambut anda hingga merata dan diamkan selama setengah jam. Bersihkan dengan air dingin hingga bersih. Masker Avokad Hancurkan satu buah avokad Campurkan 2 3 sendok teh madu Oleskan masker avokad pada rambut anda hingga merata dan diamkan selama setengah jam Lalu bilas rambut hingga bersih
Selengkapnya
Rate:
Apr 23, 2018 5516
Tips cara menghilangkan noda bekas jerawat ini ada 8 cara yang mungkin sesuai untuk anda.. Silahkan dicoba. 1. Ambil sedikit asam jawa + beberapa cm kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit. setelah itu cuci bersih. 2. Campurkan air jeruk nipis (lebih bagus yang lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur (asam jawa juga boleh) dan rendam dalam air panas. Setelah air menjadi hangat (suam2 kuku). Basuhlah air tersebut ke muka kita, asamnya di gosok-gosokkan ke tempat2 yang berjerawat or yang berparut. Beberapa menit kemudian, basuh dengan air biasa. 3. Campur bedak dingin dengan garam dan air asam jawa. Sapukan ke muka dan di tempat berjerawat. 4. Bersihkan muka. Cuci dengan air kelapa tua. Setelah kering sendiri, bilas dengan air bersih. 5. Ambil sedikit kanji nasi. Sapukan ke jerawat, dan biarkan kering di muka. Cuci dengan air hangat. 6. Basuh muka dengan air basuhan beras. Setelah kering, cuci dengan air bersih. 7. Putih telur + 1 sedok tepung jagung + minyak zaitun. Ketiganya, aduk secara rata. Gunakan sebagai masker. 8. Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan di sekitar tempat yang berjerawat.
Selengkapnya
Rate:
Apr 24, 2018 5435
KULIT ketiak berwarna hitam seringkali mengikis habis rasa percaya diri, khususnya jika hendak mengenakan baju tanpa lengan sekaligus mengangkat tangan. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa cara sederhana yang bisa membantu Anda menghilangkan jejak hitam di ketiak. Sebelum menghilangkannya, sebaiknya Anda mengetahui beberapakondisi yang menyebabkannya, yaitu goresan akibat blus yang terlalu ketat menekan kulit, keringat berlebih, infeksi karena kesalahan membersihkan ketiak, bercukur, penumpukan sel-sel kulit mati, zat-zat kimia, alkohol dan pewangi kuat pada deodoran. 1. Hindari menggunakan deodoran yang mengandung alkohol. Ada baiknya menggunakan bubuk tawas. 2. Gosokkan bubuk soda ke ketiak setelah mandi. 3. Bersihkan dan pijatlah ketiak dengan minyak kelapa. 4. Buatlah pasta dari satu sendok teh sari lemon, 1 sendok teh sari ketimun dan sedikit tepung kunyit, 20 menit sebelum mandi. Kemudian gosokkan pasta ini ke ketiak saat mandi. 5. Gosoklah ketiak Anda dengan menggunakan irisan jeruk lemon. 6. Gosoklah ketiak dengan menggunakan minyak vitamin E. 7. Buatlah pasta dari satu sendok makan kepala susu kental, 1 sendok teh gram flour, sedikit tepung kunyit dan satu senok teh susu. Kemudian gosokkan ke ketiak. Diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan saat mandi. 8. Gosokkan pasta campuran air mawar dan tepung kayu cendana ke ketiak Anda. Cara ini dinyatakan efektif menyamarkan warna hitam di ketiak. 9. Buatlah pasta dari satu sendok teh jus/sari ketimun, 1 sendok teh sari lemon dan sedikit tepung kunyit. Gosokkan ke ketiak dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air dingin. 10. Pilih dan gunakanlah bedak antijamur dibandingkan antiprespirant. 11. Kenakan pakaian dari katun. Hal ini untuk menghindari gesekan penyebab goresan di kulit ketiak. 12. Hindari penggunaan silet atau krim pengangkat bulu untuk menghilangkan rambut di ketiak. Ada baiknya menerapkan metode waxing yang aman. Selain mengangkat bulu di ketiak, cara ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati di bawahnya.
Selengkapnya
Rate:
Apr 24, 2018 1663
SIAPA sih yang tidak mau memiliki kulit yang mulus dan halus tanpa noda? Ada langkah alami bagi Anda yang tidak menyukai proses kimiawi atau langkah medis. Dengan berkembangnya industri kosmetik yang menghadirkan berbagai produk kecantikan, kita tentu bingung memilih mana yang terbaik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Beberapa produk mungkin tidak cocok untuk jenis kulit kita masing-masing, terutama yang memiliki kulit sensitif. Maka itu, solusi terbaik yakni dengan memilih pengobatan alami. a. Meski terdengar klise, minum banyak air mungkin merupakan cara yang paling mudah diterapkan untuk menjaga kulit sehat dan bersinar. b. Remas setengah lemon dan tambahkan air hangat dengan madu. Minum pada saat perut kosong. Manfaat lain, ini juga memurnikan darah. c. Untuk menghilangkan noda atau bekas luka di kulit Anda, haluskan sebutir jeruk lalu oleskan ke bekas luka. Ini bisa menjadi scrub alami. d. Untuk pemutih alami, gosok kulit lemon dengan madu pada kulit dan bersihkan setelah beberapa menit. e. Keringkan kulit jeruk, giling, lalu dibuat menjadi bubuk. Oleskan dengan air pada wajah untuk kulit bersinar. f. Jika Anda akan keluar di bawah sinar matahari, pastikan menggunakan payung untuk melindungi diri dari efek berbahaya dari sinar matahari. g. Jika Anda memiliki kulit kering, pijat wajah dengan almond atau minyak vitamin e untuk menjaga nutrisi kulit.
Selengkapnya
Rate:
May 08, 2018 2254
Sebagai buah yang memiliki kaya vitamin C, stroberi dengan kandungan asam salisilat, vitamin C, E dan K yang sangat baik untuk kulit. Khasiatnya dapat mengencangkan dan meremajakan kulit. Cara membuat dan menggunakan: 1. Hancurkan buah stroberi menggunakan sendok atau garpu. 2. Dapat juga ditambahkan dengan 1 sendok teh madu. 3. Oleskan pada wajah. 4. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. 5. Bersihkan dengan air hangat atau air mawar. Gunakan kapas sebagai bantuan.
Selengkapnya
Rate:
May 08, 2018 3331
Alpukat dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, tetapi khasiatnya tidak kalah jika dijadikan masker wajah. Bermanfaat untuk melembabkan kulit, sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah kering. Cara membuat dan menggunakan: 1. Hancurkan daging buah alpukat. 2. Oleskan pada wajah selama 30 menit. 3. Bilas dengan kapas dan air hangat untuk membersihkan masker dari wajah
Selengkapnya
Rate:
May 08, 2018 1972
Buah berwarna kuning ini memiliki khasiat yang baik untuk wajah. Dengan menggunakannya, kulit wajah akan menjadi lembab dan kenyal. Sangat baik untuk meremajakan kulit. Cara membuat dan menggunakan: 1. Ambil pisang ambon dan hancurkan buahnya. 2. Tambahkan minyak zaitun atau madu pada buah pisang yang telah dihancurkan. 3. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. 4. Bersihkan wajah dengan kapas yang telah dibasahi air hangat.
Selengkapnya
Rate:
Apr 25, 2018 5945
Bengkuang atau lebih dikenal dengan bengkoang atau bernama latin (Pachyrhizus erosus), merupakan buah yang mngkin sering kita makan, biasanya sering dibuat untuk rujak, asinan dll. Namun zama dahulu bengkuang sering juga dipakai untuk bahan kecantikan, terutama untuk mandi, karena kegunaanya sebagai bahan aktif penghilang noda hitam, khususnya di bagian wajah dan mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Cara ini bisa dicoba : 1.Parutlah bengkuang secara halus agak banyak. 2.Lalu gunakan parutan bengkuang tersebut dan balurkan ke bagian wajah/yang bernoda atau bisa juga dijadikan bahan campuran pada scrub. Usapkan perlahan dan diamkan 30 menit. 3.Lalu bilas hingga bersih, wajah terlihat bersih dan cerah. Selamat mencoba!
Selengkapnya
Rate:
Apr 25, 2018 6257
Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut! Tanaman ini memang berlendir, tapi siapa tau kalau khasiat/manfaat lidah buaya untuk rambut sangatlah besar? Untuk itu, kali ini kita akan membahas khasiat/manfaat lidah buaya untuk rambut beserta penjelasan-penjelasan lainnya seputar manfaat lidah buaya (aloe vera) yang mungkin sangat anda butuhkan ilmunya sebagai bahan pertimbangan dalam merawat rambut atau mungkin menyembuhkan penyakit yang diderita saat ini. Alasan mengapa khasiat/manfaat lidah buaya untuk rambut sangat besar tentunya disebabkan oleh kandungan yang ada di dalamnya. Oleh karenanya, berikut akan dijelaskan apa saja kandungan lidah buaya dan apa manfaat lidah buaya tersebut jika diamati dari kandungannya : 1. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut berupa menghaluskan dan melembutkan rambut sehingga terlihat rapi, mudah disisir dan terlihat jatuh atau yang umumnya disebut rambut jatuh. Manfaat tersebut diperoleh dari kandungan Gilkoprotein yang ada di dalamnya. 2. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dalam mengurangi minyak di kulit kepala sehingga rambut tidak mudah berketombe dan rontok. Cara kerja lidah buaya dalam mengurangi minyak di kulit kepala yaitu dengan mengurangi produksi Sebum (zat berminyak yang diproduksi secara alami oleh tubuh yang juga diproduksi pada kelenjar rambut). Nah, kandungan antibakterinya lah yang membantu mengontrol kelebihan Sebum tersebut sehingga rambut lebih mudah bernafas karna tak tertutupi kerak dari minyak tadi. Selain itu, dengan terkontrolnya produksi minyak di kulit kepala sehingga memungkinkan bagi Folikel rambut untuk memperbaharui diri dan tumbuh dengan baik. 3. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut yang disebabkan oleh kandungan lidah buaya pada bagian 2 di atas juga sangat baik dalam membersihkan pori-pori kulit kepala dari kotoran yang diakibatkan oleh keringat dan minyak dari kulit kepala yang tentunya berdampak pada pertumbuhan rambut yang panjang dan lebat. Selain itu, kondisi PH pada kulit kepala akan stabil dari penggunaan lidah buaya ini. 4. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dalam bentuk menjaga kelembaban kulit kepala serta Folikel rambut. Hal ini disebabkan oleh kandungan mineral dari lidah buaya yang bisa mencapai lebih dari 20 jenis mineral serta kandungan vitaminnya juga yang sangat beragam yaitu terdiri dari vitamin A, B1, B2, B6, B12 dan C. 5. Khasiat/Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut yang terakhir berupa menghitamkan rambut secara alami yang disebabkan oleh kandungan dalam Jelnya. Selamat mencoba !
Selengkapnya
Rate:
Apr 27, 2018 5426
Anda yang mengalami masalah jerawat batu tentunya tengah risau sekarang ini kan? Sebab saya dapati ramai benar yang inginkan petua menghilangkan jerawat batu. Malah kalau anda nak merawat jerawat biasa pun boleh. Takde masalah. Kali ni bahan utama yang anda perlukan adalah daun mengkudu. Tapi anda perlu pilih bahagian pucuknya Anda boleh ikuti langkah-langkah berikut: 1. Anda ambil segenggam pucuk mengkudu dan bersihkannya. 2. Kemudian, tumbuk pucuk mengkudu tu sampai lumat. 3. Bila dah lumat, anda campurkannya dengan minyak zaitun dan sedikit garam. 4. Gaulkan bahan-bahan tersebut hingga rata. 5. Sekarang, anda picitlah jerawat tu untuk keluarkan nanah. Pastikan anda gunakan hujung jari tau, dan elakkan daripada terkena kuku. 6. Bila dah selesai picit semua jerawat di muka, basuh muka dengan air suam dan lap dengan kain lembut. 7. Baiklah, sekarang anda letakkan bahan-bahan yang telah digaulkan tadi (pucuk mengkudu, minyak zaitun dan sedikit garam) kat tempat jerawat yang telah dipicit. 8. Biarkan ia meresap kat situ lebih kurang dalam jangka masa 5 minit. 9. Sebagai langkah terakhir, cucilah muka anda sekali lagi.
Selengkapnya
Rate:
May 08, 2018 4331
Kandungan pada buah apel dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Cara membuat dan menggunakan: 1. Hancurkan buah apel dengan menggunakan blender. Jangan tambahkan air pada saat diblender. 2. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit.
Selengkapnya
Rate:
May 08, 2018 3116
Warnanya yang merah dengan rasa sedikit asam dapat diaplikasikan pada wajah dan akan membuat kulit wajah lebih halus dan merona alami. Cara membuat dan menggunakan: 1. Iris buah tomat. 2. Gosokkan pada wajah. 3. Cara lain adalah dengan memeras buah tomat, ambil airnya untuk dioleskan pada wajah.
Selengkapnya