Rate:
Jul 11, 2014 5604
Mereka yang peduli pada kecantikan kulitnya tentu sudah tak asing lagi dengan antioksidan, zat yang ampuh mencegah penuaan dini. Bukan cuma menjaga kecantikan, antioksidan juga penting untuk menjauhkan kita dari berbagai penyakit. Dibandingkan mengonsumsi suplemen, lebih baik penuhi kebutuhan tubuh akan antioksidan lewat makanan segar sehari-hari. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan berikut ini. Tomat Si merah segar ini bisa membuat kulit terlindung dari kerusakan akibat sinar matahari yang menyebabkan penuaan dini. Tomat yang banyak dipakai untuk memasak ini, kaya akan zat antioksidan yang disebut likopen. Ia akan membuat kulit terlindung dengan cara menetralkan molekul yang merusak struktur kulit. Selain itu tomat juga memiliki kandungan anti radang untuk mengatasi kulit terbakar. Pisang Ini adalah masternya untuk mengatasi wajah atau mata bengkak. Pisang mengandung potasium yang akan membuat cairan dalam sel seimbang sehingga mencegah cairan terikat dan membuat kulit terlihat bengkak. Potasium juga menghindarkan kulit dari kekeringan dan noda kulit dengan cara menjaga keseimbangan kadar asam dalam tubuh. Blueberry Blueberry disebut-sebut sebagai buah pencegah penuaan yang paling baik. Buah berwarna biru keunguan ini kaya akan vitamin C dan antioksidan. Vitamin C juga penting untuk produksi kolagen sehingga kulit terlihat kenyal. Mangga Mumpung sedang musim, jangan lupa untuk mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin A ini. Vitamin A kita butuhkan untuk mengatasi kerusakan sel. Ia juga berperan aktif dalam metabolisme sel, menjaga kelembaban, dan membuat kulit halus dan lembut. Salah satu ahli nutrisi, Dr George Wolf dari Massachusett Institute of Technology, mengatakan mangga bisa membantu kulit melawan infeksi dengan cara menguatkan dinding sel dan membuat mereka lebih kebal terhadap serangan mikroorganisme jahat. Blackberries Tidak banyak buah yang kaya akan vitamin E, dan salah satunya adalah blackberries. Vitamin E kita butuhkan untuk meningkatkan sirkulasi oksigen dalam sel kulit, sehingga sel-sel kulit meregenerasi lebih cepat. Kiwi Kaya akan vitamin C, yang juga terdapat dalam apel, jeruk, anggur, dan lemon. Vitamin C sangat penting untuk menjaga kapilar darah dalam tubuh. Vitamin ini juga dibutuhkan untuk membawa darah ke seluruh sel kulit. Alpukat Jus alpukat termasuk minuman favorit. Tak cuma lezat, alpukat tinggi akan kandungan vitamin B komplek yang bisa membuat kulit sehat. Vitamin B2 (riboflavin) bisa mencegah kulit kusam atau berminyak, sedangkan vitamin B6 (pyridoxine) penting untuk produksi kolagen dan elastisitas kulit. Semangka Kulit kita kehilangan sedikit kadar airnya setiap hari, itu sebabnya kita perlu menjaganya agar tidak dehidrasi. Sepotong semangka seberat 200 gram mengadung air yang setara dengan segelas air. Tak cuma akan menjaga kulit tetap lembab, tapi semangka juga mengandung karoten, vitamin C dan antioksidan.
Selengkapnya
Rate:
May 24, 2018 5599
Penggunaan minyak alami menjadi solusi perawatan rambut yang sedang digandrungi praktisi kecantikan. Dengan bantuan teknologi, kini ekstrak minyak alami bahkan kombinasi beberapa minyak alami juga dapat diaplikasikan dengan mudah melalui sampo, kondisioner, serum, hingga masker. Kandungan minyak alami pada produk perawatan rambut ini dapat menyehatkan kembali rambut rusak yang cenderung kering. Tiga minyak alami yang dapat merawat rambut kering di antaranya minyak kelapa, minyak almond, dan minyak bunga matahari. Masing-masing minyak alami ini memiliki keunikan dan khasiat. Pada produk perawatan rambut Dove Nourishing Oil Care, terdapat kandungan kombinasi tiga minyak alami ini dengan ragam manfaat. Minyak kelapa Minyak kelapa tersusun dari asam lemak dan bersifat mudah meresap ke dalam helai rambut. Manfaat penting dari minyak ini adalah meninggalkan lapisan minyak tipis di permukaan rambut yang berfungsi membantu mengembalikan kelembaban yang hilang dan mengurangi evaporasi air dan nutrisi penting lainnya. Hasilnya, permukaan rambut lebih lembut namun tidak membuatnya berminyak dan lepek. Minyak almond Kandungan omega-9 yang sangat tinggi pada minyak almond bermanfaat untuk menutrisi rambut dan memperbaiki struktur rambut yang rusak. Kestabilan omega-9 pada minyak almond juga menimbulkan aroma yang menyegarkan. Minyak bunga matahari Mirip seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari juga tersusun dari asam lemak. Namun minyak bunga matahari lebih kaya akan vitamin dan mineral. Kandungan minyak alami ini pada produk perawatan rambut dapat melembutkan dan mencegah rambut kering. Selain juga membuat rambut lebih mudah diatur dan lebih bercahaya.
Selengkapnya
Rate:
Aug 25, 2018 5576
Tomat terkenal dengan kandungan zat yang disebut lycopene. Menurut penelitian, zat ini diyakini dapat mencegah kerut dan bintik hitam di kulit akibat sinar matahari. Penelitian lain mengatakan, 80 persen kerut di kulit manusia juga disebabkan sinar matahari. Nah, kita beruntung karena lycopene merupakan salah satu antioksidan paling ampuh untuk menolak akibat buruk dari sinar matahari. Lycopene pun dapat mengurangi proses penuaan dini yang diakibatkan paparan sinar matahari. Anda dapat mengambil khasiat lycopene dengan menambahkan tomat ke dalam menu Anda. Misalnya spageti, pizza, sup tomat, atau lainnya. Jika memungkinkan, pilihlah tomat yang dimasak daripada mentah. Berbeda dengan sayuran lain, tomat justru bertambah kandungan zat baiknya setelah dimasak. Setelah dimasak, secara dramatis kandungan lycopene dalam tomat akan meningkat hingga empat kali lipat. Cara lain untuk mendapatkan khasiat lycopene adalah dengan meminum satu gelas jus tomat setiap hari yang bisa dicampur dengan jeruk. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kebaikan lycopene sekaligus vitamin C. Kedua zat ini sama-sama antioksidan yang ampuh melawan penuaan dini. Atau, jika Anda tidak suka dengan tomat, Anda bisa meminum suplemen lycopene. Hanya, asupan lycopene lewat multivitamin harus diatur jumlahnya. Jadi Anda lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Lebih lanjut para ahli mengatakan bahwa lycopene tidak hanya baik untuk kecantikan. Menurut mereka, menambahkan tomat ke dalam menu makanan akan membantu memerangi penyakit jantung dan kanker. Luar biasa, bukan? Jadi jika ingin cantik, jangan malas makan tomat.
Selengkapnya
Rate:
Jun 15, 2014 5572
Perempuan Indonesia nampaknya masih menggemari menggunakan bahan alami untuk perawatan. Beras adalah salah satu contoh bahan dasar yang berguna untuk membuat kulit perempuan lebih cantik. Beras diyakini dapat memberikan kelembaban kulit, terutamanya untuk daerah sekitar wajah, sekaligus membuat kulit jadi lebih putih. Menurut salah seorang konsultan SPA, Henny Maria Anastasia, “Hal ini berlaku untuk semua jenis beras, karena beras memiliki kandungan squalane oil. Sampai saat ini karena dipengaruhi berbagai macam faktor, beras Jepang adalah beras yang memiliki kandungan squalane oil yang tinggi.” Adanya squalane oil itu, beras memberikan kontribusi asupan air di kulit yang menyebabkan kulit menjadi lembab. Di samping itu, adanya ekstrak beras dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga elastisitas kulit menjadi meningkat. Vitamin E adalah kandungan lain yang tidak kalah pentingnya dalam beras, vitamin E mempunyai fungsi untuk menutrisi kulit supaya terlihat lebih muda. Para wanita jepang sudah membuktikan sendiri khasiat dari penggunaan beras jepang dan hasilnya rata-rata dari mereka mempunyai kulit putih dan bersih. Cara pemakaiannya adalah dengan menumbuk beras sampai halus, kemudian tambahkan air sedikit, lalu ambil sarinya. Setelah itu balurkanlah ekstrak beras ini ke seluruh tubuh Anda. di samping itu, kebiasaan yang sering dilakukan perempuan jepang adalah membasuh kulit menggunakan air rendaman beras. Hasil yang di dapat yaitu terangkatnya sel-sel kulit mati, menjadikan kulit lebih halus dan terlihat lebih cerah. Ada dua jenis yang dapat Anda lakukan untuk mengolah beras sebagai kecantikan, yaitu membentuknya menjadi lulur atau tepung serta fermentasi yang akan dibalurkan ke semua bagian tubuh. “Sebenarnya banyak sumber daya alami di Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, tak harus beras jepang. Sayangnya, hal ini belum tereksplorasi dengan baik,” kata Henny. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam beras jepang mempunyai khasiat untuk mengaluskan kulit dan menjadikan kulit lebih putih serta terasa lembut. Ini merupakan salah satu rahasia wanita jepang yang mempunyai kulit lembut dan putih. Wanita Asia memiliki kecantikan yang luar biasa, terlebih kecantikan yang dimiliki wanita jepang membangkitkan inspirasi dan kekaguman seluruh wanita yang ada di dunia. Kecantikan yang dimiliki sangat oriental dan khas dari perempuan China, kecantikan kulit yang dimiliki seperti putih porselen mencerminkan perempuan jepang, menjadikan eksotisme yang dimiliki wanita Asia sangat mendunia sebagai ikon simbol kecantikan dunia.
Selengkapnya
Rate:
Jul 03, 2014 5568
Untuk membuat bibir merah alami, kali ini saya memiliki tipsnya, sehingga bibir anda yang tadinya hitam bisa menjadi merah, minimal seperti semula. O iya, tahun lalu Blog Tips Kesehatan pernah menulis Cara Mengatasi Bibir Kering, yang belum baca, silakan disini. Kembali ke topik mengenai bibir merah, berikut tips agar bibir merah, yang penulis dapat dari berbagai sumber: Tips Memerahkan Bibir Pertama - Ambil Madu Asli atau Madu Sachet. - Bibir sudah harus bersih dari lipstik - Kemudian oleskan sedikit madu tersebut pada bibir anda hingga merata. - Lakukan hal ini setiap menjelang tidur. Tips Bibir Merah Kedua - Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun disebuah wadah kecil. - Campurkan sedikit gula pada tetesan minyak zaitun (atau bisa diganti dengan madu). - Bibir sudah harus bersih dari lipstik. - Oleskan ramuan diatas pada permukaan bibir anda. - Kemudian gosok-gosokkan dengan pelan ( fungsinya sebagai scrubbing ) dan terakhir di bilas. Untuk menjaga agar bibir tidak hitam, bisa dengan cara-cara berikut: - Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. - Jika anda merokok, segeralah berhenti. - Hindari pemakaian lipstik yang berlebihan. Dan jangan terlalu lama lipstik menempel di bibir. - Lipstik jangan sampai dibawa tidur. - Jangan sering menjilat bibir karena akan membuat bibir kering. - Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk siang hari - Untuk menjaga kelembabanya, oleskan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur malam.
Selengkapnya
Rate:
Apr 23, 2018 5525
Tips cara menghilangkan noda bekas jerawat ini ada 8 cara yang mungkin sesuai untuk anda.. Silahkan dicoba. 1. Ambil sedikit asam jawa + beberapa cm kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit. setelah itu cuci bersih. 2. Campurkan air jeruk nipis (lebih bagus yang lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur (asam jawa juga boleh) dan rendam dalam air panas. Setelah air menjadi hangat (suam2 kuku). Basuhlah air tersebut ke muka kita, asamnya di gosok-gosokkan ke tempat2 yang berjerawat or yang berparut. Beberapa menit kemudian, basuh dengan air biasa. 3. Campur bedak dingin dengan garam dan air asam jawa. Sapukan ke muka dan di tempat berjerawat. 4. Bersihkan muka. Cuci dengan air kelapa tua. Setelah kering sendiri, bilas dengan air bersih. 5. Ambil sedikit kanji nasi. Sapukan ke jerawat, dan biarkan kering di muka. Cuci dengan air hangat. 6. Basuh muka dengan air basuhan beras. Setelah kering, cuci dengan air bersih. 7. Putih telur + 1 sedok tepung jagung + minyak zaitun. Ketiganya, aduk secara rata. Gunakan sebagai masker. 8. Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan di sekitar tempat yang berjerawat.
Selengkapnya
Rate:
Jun 25, 2014 5510
Rambut merupakan mahkota wanita. Untuk memiliki rambut yang sehat dan subur, diperlukan beberapa perawatan khusus. Selain perawatan khusus, makanan yang kita konsumsi juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Rambut rontok merupakan masalah rambut yang sering timbul. Agar tidak rontok , perawatan rambut tidak cukup hanya dengan perawatan dari luar saja, tetapi dari dalam juga sangat diperlukan. Perawatan dari dalam ini maksudnya adalah mengatur asupan makanan yang sehat untuk rambut yaitu yang mengandung banyak protein. Protein hewani dan nabati dapat memperbaiki kerusakan rambut. Untuk protein hewani, hindari makanan yang mengandung lemak tinggi. Ikan merupakan sumber protein yang tinggi, terutama ikan laut dan produk laut lain yang tinggi seng. Seng memperkuat folikel rambut. Susu rendah lemak dan olahannya juga baik untuk dikonsumsi. Protein nabati seperti kacang, kedelai, sangat diperlukan. Di dalam kacang hijau terdapat silica yang dapat membantu penyerapan vitamin oleh tubuh. Akar rambut dan kulit kepala, membutuhkan aliran darah yang lancer. Aliran darah yang baik akan merangsang pertumbuhan rambut. Oleh karena itu seringlah mengkonsumsi hati ayam atau sayuran hijau yang kayak akan zat besi.
Selengkapnya
Rate:
Jun 12, 2014 5465
Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mempercantik diri dengan perawatan menggunakan beberapa jenis tumbuhan seperti halnya sayuran. Masker dapat menegangkan dan melicinkan kulit. Penggunaan produk tumbuhan termasuk dalam pembuatan masker. Kulit yang masih remaja boleh menggunakan masker dari sayuran seperti ketimun, tomat, bengkuang, kentang, wortel. Masker Bengkuang : Dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit. Masker Kentang : Dapat melembutkan dan memutihkan kulit. Masker Tomat : Dapat menghaluskan dan melicinkan kulit.
Selengkapnya
Rate:
Apr 24, 2018 5445
KULIT ketiak berwarna hitam seringkali mengikis habis rasa percaya diri, khususnya jika hendak mengenakan baju tanpa lengan sekaligus mengangkat tangan. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa cara sederhana yang bisa membantu Anda menghilangkan jejak hitam di ketiak. Sebelum menghilangkannya, sebaiknya Anda mengetahui beberapakondisi yang menyebabkannya, yaitu goresan akibat blus yang terlalu ketat menekan kulit, keringat berlebih, infeksi karena kesalahan membersihkan ketiak, bercukur, penumpukan sel-sel kulit mati, zat-zat kimia, alkohol dan pewangi kuat pada deodoran. 1. Hindari menggunakan deodoran yang mengandung alkohol. Ada baiknya menggunakan bubuk tawas. 2. Gosokkan bubuk soda ke ketiak setelah mandi. 3. Bersihkan dan pijatlah ketiak dengan minyak kelapa. 4. Buatlah pasta dari satu sendok teh sari lemon, 1 sendok teh sari ketimun dan sedikit tepung kunyit, 20 menit sebelum mandi. Kemudian gosokkan pasta ini ke ketiak saat mandi. 5. Gosoklah ketiak Anda dengan menggunakan irisan jeruk lemon. 6. Gosoklah ketiak dengan menggunakan minyak vitamin E. 7. Buatlah pasta dari satu sendok makan kepala susu kental, 1 sendok teh gram flour, sedikit tepung kunyit dan satu senok teh susu. Kemudian gosokkan ke ketiak. Diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan saat mandi. 8. Gosokkan pasta campuran air mawar dan tepung kayu cendana ke ketiak Anda. Cara ini dinyatakan efektif menyamarkan warna hitam di ketiak. 9. Buatlah pasta dari satu sendok teh jus/sari ketimun, 1 sendok teh sari lemon dan sedikit tepung kunyit. Gosokkan ke ketiak dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air dingin. 10. Pilih dan gunakanlah bedak antijamur dibandingkan antiprespirant. 11. Kenakan pakaian dari katun. Hal ini untuk menghindari gesekan penyebab goresan di kulit ketiak. 12. Hindari penggunaan silet atau krim pengangkat bulu untuk menghilangkan rambut di ketiak. Ada baiknya menerapkan metode waxing yang aman. Selain mengangkat bulu di ketiak, cara ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati di bawahnya.
Selengkapnya
Rate:
Apr 27, 2018 5437
Anda yang mengalami masalah jerawat batu tentunya tengah risau sekarang ini kan? Sebab saya dapati ramai benar yang inginkan petua menghilangkan jerawat batu. Malah kalau anda nak merawat jerawat biasa pun boleh. Takde masalah. Kali ni bahan utama yang anda perlukan adalah daun mengkudu. Tapi anda perlu pilih bahagian pucuknya Anda boleh ikuti langkah-langkah berikut: 1. Anda ambil segenggam pucuk mengkudu dan bersihkannya. 2. Kemudian, tumbuk pucuk mengkudu tu sampai lumat. 3. Bila dah lumat, anda campurkannya dengan minyak zaitun dan sedikit garam. 4. Gaulkan bahan-bahan tersebut hingga rata. 5. Sekarang, anda picitlah jerawat tu untuk keluarkan nanah. Pastikan anda gunakan hujung jari tau, dan elakkan daripada terkena kuku. 6. Bila dah selesai picit semua jerawat di muka, basuh muka dengan air suam dan lap dengan kain lembut. 7. Baiklah, sekarang anda letakkan bahan-bahan yang telah digaulkan tadi (pucuk mengkudu, minyak zaitun dan sedikit garam) kat tempat jerawat yang telah dipicit. 8. Biarkan ia meresap kat situ lebih kurang dalam jangka masa 5 minit. 9. Sebagai langkah terakhir, cucilah muka anda sekali lagi.
Selengkapnya
Rate:
Jul 01, 2014 5413
Minuman Bandrek.Buah-buahan selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh kita, ternyata buah mempunyai kelebihan yang sangat bermanfaat. Buah- buhan ternyata juga bisa membuat wajah kita menjadi cantik secara alami. Berikut beberapa buah yang dapat mempercantik wajah anda. * Buah Apel. Buah apel ini cocok di gunakan untuk wajah anda yang berminyak. Caranya ambil 1 buah apel, kemudian potong-potong dan masukan ke dalam blender. Blender apel sampai halus tanpa menggunakan air. Setelah di blender balurkan secara merata pada wajah anda. sebelum membalurkan sebaiknya bersihkan dahulu wajah anda. setelah di balur diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Lakukanlah seminggu sekali. * Kulit Jeruk. Selain buahnya yang enak di makan, ternyata kulit jeruk bisa bermanfaat untuk wajah anda. Terutama untuk wajah anda yang kusam. Caranya tusuk-tusuk kulit jeruk denga garpu, kemudian masukan kulit jeruk ke dalam air hangat dan rendam selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah di bersihkan kemudian keringkan dengan handuk. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. * Buah Pepaya. Pepaya bisa bermanfaat untuk meremajakan kulit anda, haluskan pepaya yang ranum kemudian campurkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Pepaya ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali. * Buah Melon. Melon dapat mendinginkan kulit anda yang terbakar matahari. Iris tipis melon lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah anda yang telah di bersihkan, lalu bilas. Buah melon ini mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagi tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari. Dengan buah-buahan ini semoga bisa bermanfaat dan menjadikan wajah anda segar dan cantik alami tanpa menggunakan obat kecantik..
Selengkapnya
Rate:
May 10, 2018 5369
Flek hitam atau bekas jerawat biasanya suka hingga di wajah kita. Bila hal ini terjadi pada kita, wah jadi kurang PD alias percaya diri dech. Terlebih bagi para remaja wanita atau pria akan merasa minder dengan tampilan wajahnya yang penuh dengan flek hitam tersebut. Untuk itu mari kita simak bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah kita. Tidak perlu keluar biaya mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, beberapa bahan yang mudah didapat dan murah harganya di bawah ini kiranya bisa kita manfaatkan. Jeruk nipis Jeruk nipis akan membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat atau flek hitam yang ada pada wajah anda. Jeruk nipis dipercaya sebagai obat tradisional sejak zaman dahulu. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Caranya mencampurkan jeruk nipis dengan 1 sendok minyak masak. Lalu oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya ambil asam jawa/ gelugur (rendam dalam air panas), setelah dingin basuhkan ramuan tersebut pada muka, lalu asamnya digosok-gosok pada flek hitam tersebut. Setelah itu basuhlah dengan air biasa. - Blimbing wuluh Kandungan vitamin C nya dipercaya dapat menghilangkan flek hitam pada muka kita. Untuk hal menghilangkan flek hitam tersebut ambil 5 buah blimbing wuluh, lalu ditumbuh hingga halus. Setelah itu, campurkan garam secukupnya (tidak usah banyak-banyak). Gunakan ramuan tersebut untuk menggosok-gosok muka anda, gunakan 3 kali sehari. - Tomat Buah yang satu ini selain digunakan sebagai bahan masakan ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mengusir bekas jerawat atau flek hitam. Caranya pilihlah tomat yang sudah masak, lalu potong melintang. Kemudian setelah itu gunakan potongan tersebut untuk menggosok-gosok kulit wajah anda. Terapkan hal ini setiap harinya atau pada saat ada waktu luang, niscaya bekas jerawat dan flek hitam tersebut akan hilang dari kulit wajah anda. - Mentimun Caranya potong mentimun secara melintang, kemudian gosokkan potongan buah mentimun tersebut pada kulit wajah anda, gunakan minimal 3 kali sehari.
Selengkapnya